MotoGP: Masalah Ban lemparkan Valentino Rossi ke posisi sepuluh di FP2 Le Mans, Lorenzo tercepat

Diposting pada 95 views

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Yup, gelaran FP2 Le Mans yang digelar sore hari kemarin rupanya tak membuat pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi puas. Berkebalikan dengan rekan setimnya yang berhasil menjadi pace setter di FP2 Le Mans, Rossi justru terlempar di posisi sepuluh.

Tak main-main, gap antara Rossi dan Lorenzo pun menyentuh angka 1.1 detik. Walah… Cilaka luwa welas ini mah… 😆
Senada dengan hasil di sore hari, rupanya Rossi juga mengakui jika dirinya tak begitu cepat, bahkan pada sesi FP1 dimana ia berhasil menjadi pebalap tercepat ke lima. Kembali masalah ban Michelin mendera pebalap berjuluk The Doctor ini.

Ini hari yang sulit bagi kami. Kami mempunyai beberapa ide untuk diterapkan. Namun itu juga tak membuat aku cukup cepat, bahkan di pagi harinya.
Di sore harinya kami mempunyai beberapa solusi untuk dicoba. Namun sejak mulai FP2 kami sudah didera masalah pada ban. Ban depan seperti kehilangan kestabilan dan memberikan getaran berlebih. Sebab itu aku tak bisa melaju lebih cepat lagi.

Ungkap pebalap berusia 37 tahun tersebut.

image

Saya berkonsentrasi pada ban belakang berkompon keras. Tapi sayangnya itu juga tak cukup mempunyai grip yang bagus. Dan akupun kehilangan banyak waktu. Di akhir sesi aku mencoba ban kompon lunak, dan itu membuatku sedikit lebih cepat. Namun waktunya tak cukup dan kami sangat tertinggal jauh dengan orang-orang tercepat.

Lanjutnya.


Yup, masalah ban rupanya memang menjadi isu tersendiri bagi beberapa pebalap masbro. Valentino Rossi yang sejatinya telah melanglang buana bersama Michelin sejak tahun 2000 hingga 2007 pun nyatanya tak bisa berbuat banyak dengan kompon jenis baru dari Michelin ini. Nyatanya ban depan yang dirasa cukup bergetar dan kurang stabil membuat dirinya harus terseok-seok di posisi sepuluh pada FP2 MotoGP Le Mans.
image
hasil FP2 MotoGP Le Mans

But.. Percayalah… Pengalaman adalah guru terbaik. Dan itu sudah terbukti di race Jerez kemarin. Dimana ketika hampir semua pebalap mengalami gejala spin berlebih pada ban belakang, Vale justru keluar sebagai juara.. (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Silahkan Komentarnya Kangbro