Cocok, Iannone Resmi dikontrak Suzuki hingga Dua Tahun ke Depan (2017-2018)

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Efek bola salju yang ditimbulkan Lorenzo akibat kepindahannya ke Ducati terus saja bergulir hingga kini. Pasca ditinggal Maverick Vinales yang lebih memilih Yamaha dan berdampingan dengan Valentino Rossi, kali ini Suzuki dengan sigap memboyong dan resmi mengontrak Andrea Iannone untuk menjadi pebalap Ecstar Suzuki hingga dua tahun ke depan.
Andrea Iannone sendiri dipilih oleh Suzuki bukan tanpa alasan. Mereka (Suzuki) membutuhkan pebalap muda yang tak hanya jago dalam pengembangan motor, namun terlebih dari itu Suzuki butuh pebalap agresif, cepat dan sedikit ngotot. Dan mereka memandang itu ada di Iannone.
Pembicaraan mengenai keinginan Suzuki memboyong Iannone sebenarnya sudah berlangsung semenjak seri Le Mans dua pekan lalu. Dimana saat itu Ducati sudah menunjukkan tanda-tanda mereka lebih memilih Andrea Dovisiozo untuk mendampingi Lorenzo mulai musim 2017 nanti.

Kami sangat bangga bekerjasama dengan Iannone dalam team kami hingga fua musim ke depan.

Ungkap manajer tim Suzuki, Davide Brivio.

Dia adalah salah satu dari pebalap top MotoGP. Dia juga sangat bersemangat dan termotivasi. Itu sangat cocok dengan filosofi kami dalam balap.

Kami akan melanjutkan proyek besar kami dalam mengembangkan GSX-RR yang sudah kami mulai sejak tahun 2015 lalu agar terus lebih kompetitif dan mampu meraih juara secepat mungkin. Dan itu perlu pebalap yang cepat.

Tambah Brivio.

Andrea (Iannone) adalah pebalap cepat yang haus akan kesuksesan, dan gaya balapnya sangat cocok dengan karakteristik motor kami. Kami yakin kerjasama ini akan membuahkan hasil yang memuaskan. Pengalamannya selama empat tahun di MotoGP tentu saja bakal memberikan sumbangsih yang sangat berarti bagi kami

Tutup Brivio.


Sebelum bergabung bersama Suzuki, Davide Brivio adalah manajer tim Yamaha, sekaligus orang yang sangat berperan penting menarik Valentino Rossi dari Honda pada awal 2004 lalu. Tentu saja cara pandang dan penilainnya terhadap seorang pebalap tak bisa diragukan lagi. Lihat saja Vinales. Penunggang GSX-RR ini nyatanya begitu apik menunggangi motor bermesin inline 4 silinder hingga puncaknya mengantarkannya menggapai podium tiga di balap seri Le Mans lalu.
Alex Rins menjadi incaran Suzuki sebagai pebalap kedua

image

Nah.. Yang cukup menarik adalah kabar terbaru seputar Suzuki yang juga telah melirik pebalap berbakat Moto2 saat ini, Alex Rins. Pebalap yang pernah menjadi salah satu incaran tim Yamaha (juga) ini memang memiliki gaya agresif dalam mengendarai motor. Dengan begini Suzuki terlihat begitu serius dalam menyongsong balap musim depan. GSX-RR yang kian kompetitif dipadu dengan pebalap-pebalap muda agresif tentu saja bisa menjadi momok menakutkan bagi pebalap-pebalap dan tim lain.
Mengenai Andrea Iannone, apapun itu dia bukan pebalap yang buruk. Nyatanya selama ini Ducati memang begitu sulit dijinakkan. Gaya agresifnya selalu saja membawanya merasakan ganasnya aspal sirkuit. Namun hampir selalu di depan rekan setimnya saat ini, Andrea Dovisiozo.
Oh ya, jika Suzuki benar-benar memilih Rins musim depan, artinya Aleix Espargaro musti putar otak untuk mencari tim baru tempat ia berlabuh. Ke KTM menemani Bradley Smith mungkin.. ??? (MMz)
=======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298t

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Cocok, Iannone Resmi dikontrak Suzuki hingga Dua Tahun ke Depan (2017-2018)

  1. Rio berkata:

    Kalo di Suzuki dia berjaya, Viñales bakal nangis darah tuh

    Kawasaki Bike Week 2016…Bali..
    https://motorrio.com/2016/05/17/kawasaki-bikeweek-2016-bali/

    Suka

  2. Julian berkata:

    Dengan bekal pengalaman di ducati,setidaknya akan sangat berhimbas pada perkembangan GSX-RR,mudah”an suzuki bisa membayar talenta yg di miliki iannone yg tidak di dapatkannya di ducati..
    Apabila itu benaran terwujud maka akan sangat kejutan euy motogp musim depan,mengingat agresifnya iannone,dan GSX-RR yg mungkin dengan segera menemukan performa puncaknya..

    Suka

    • motomazine berkata:

      GSX-RR sudah lumayan kompetitif sekarang. Di tangan maniac joe bukan tidak mungkin motor Suzuki ini menjelma jadi motor yang sangat diperhitungkan di kancah motoGP

      Suka

  3. pettertesla berkata:

    Siiipppp…g sabar nunggu Ianone geber Suzuki..

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s