Jika ini GSX-R250 Suzuki Pasti Bercanda!

image

Suzuki GSX-R250

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Entah darimana asal muasal gambar paten sport bike ini, namun akhir-akhir ini tetiba saja menjadi viral di kalangan netizen dan pecinta roda dua tanah air. Bahkan beberapa diantaranya beropini jika motor dalam desain paten tersebut adalah GSX-R250.
What…? Seriusan…? Entahlah bro sis.. MMz sendiri sampai saat ini sama sekali belum mendapatkan bocoran atau clue mengarah ke motor tersebut. Apakah dia GSX-R250, GSX-R150 atau malah mungkin model lain yang sedang dipersiapkan Suzuki (sebut saja begitu) untuk produk global di luaran sana.

image

Suzuki GSX-R250

But, berbekal dari gambar yang ada, jika itu benar GSX-R250, maka Suzuki benar-benar bercanda… Bagaimana tidak masbro.. Tengok saja Honda yang baru saja merilis CBR250RR dengan berbagai fitur modern-nya. Belum lagi kabar mengenai Kawasaki Ninja 250 empat silinder hingga Yamaha yang tak akan berdiam diri tentunya dengan melakukan major facelift pada R25 nya menjadi 3 silinder :mrgreen: Jadi dengan model yang terlalu konvensional tersebut, meskipun dengan umbaran power di atas kompetitor sekalipun, rasanya bakal sulit bagi Suzuki untuk bertarung dengan para rival yang telah terlebih dahulu berjibaku di kelas seperempat liter.


Baiklah mari kita tengok apa saja sih yang ada di desain paten Suzuki GSX-R250 ini hingga MMz menyebutnya terlalu konvensional.
• Single headlamp, terlepas entah itu bohlam atau LED tapi tiga kompetitornya sudah mengaplikasikan dual headlamp.
• Sein depan konvensional. Bandingkan dengan CBR250RR yang cukup brilliant dimana sein depannya menyatu dengan lampu senja di atas HL.
• Garpu depan teleskopik konvensional. CBR250RR sudah mengaplikasikan garpu depan model Upside Down. Tak menutup kemungkinan juga Yamaha dan Kawasaki (renderan Young Machine).
• Swing arm belakang kotak konvensional. Bandingkan dengan para kompetitor yang menggunakan model semi banana (sebut saja begitu), kecuali Kawasaki.

image

Suzuki GSX-R250

Namun dari kesemuanya itu sebenarnya dari guratan desain fairing, tangki dan buritan sudah cukup mumpuni.. Cukup agresif dan terkesan Suzuki banget..
Last.. ke depan jika Suzuki benar-benar hendak bertarung di kelas seperempat liter semoga mereka benar-benar all out.

image

Suzuki GSX-R250

Terlepas dari sisi performa, umumnya biker tanah air cenderung menilai sebuah produk dari sisi desain terlebih dahulu.. Jadi tak usahlah terlalu konsen pada performa. Asal sudah bisa bejaban dengan kompetitor MMz rasa itu sudah cukup. Seharusnya Suzuki juga berkaca pada Satria Fi. Siapa yang mampu meragukan performanya…? Namun nyatanya, penjualannya tak seapik yang diharapkan… Walaupun mungkin pada kasus ini lebih dipengaruhi oleh faktor kurang gregetnya sisi promosi (cmiiw) (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

12 Balasan ke Jika ini GSX-R250 Suzuki Pasti Bercanda!

  1. RPMspeed berkata:

    yang buat setengah-setengah 😮


    Kanibal Knalpot R25 ke Motor Lain
    http://rpmsuper.com/kanibalisasi-knalpot-yamaha-r25/

    Disukai oleh 1 orang

  2. klikenter27 berkata:

    kalo mengandalkan desain konvensional demikian, suzuki pede sebutin pricing setara kompetitor, itu artinya suzuki serius becanda beneran, dan yang pada bilang mau beli juga pasti becanda, karena mereka jelas akan serius beli merk lain.

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s