Ini Dia Pemilik Pertama All New Honda CBR250RR di Ponorogo. Duet Entusias Biker…!!!

Diposting pada

image
Bro Heven, pemilik pertama All New Honda CBR250RR di Ponorogo

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Seperti tak henti menjadi primadona pemberitaan di jagad otomotif tanah air, All New Honda CBR250RR selalu saja menarik untuk dibahas. Wajar, kemunculannya yang begitu misterius, mulai dari besaran power hingga harga, sampai bentukan utuhnya yang ternyata identik dengan versi prototype-nya nyatanya berhasil menghipnotis atensi pecinta sepeda motor di negeri ini.
image
CBR250RR bro Heven, setelah mendapatkan sentuhan detail sticker kuning Rossi

Tergolong motor baru, distribusi atas All New Honda CBR250RR tentu saja masih tersendat. Beberapa konsumen yang sudah mendapatkan unitnya adalah konsumen-konsumen dengan passion lebih. Kenapa? Sebab mereka lah yang telah memantabkan hati dan melakukan inden online periode pertama. Mereka jugalah yang mendapatkan undangan resmi AHM untuk datang ke pabrik guna melihat langsung perakitan CBR250RR juga perwakilan masing-masing daerah sebagai penerima All New Honda CBR250RR untuk pertama kalinya.
Dan beruntungnya, di Ponorogo, sudah ada satu orang pembeli sekaligus pemilik pertama CBR250RR. Beliau adalah bro Heven. Seorang pemuda dari Kecamatan Pulung, Ponorogo yang ternyata sudah ngidam All New CBR250RR sejak lama. Menurut pengakuan pemuda bersenyum ramah ini, doi sudah mengikuti perkembangan dan progress All New Honda CBR250RR sejak mulai diperkenalkan sebagai prototype bike hingga akhirnya munculah wujud aslinya. Menariknya, All New Honda CBR250RR begitu menarik perhatiannya pasca ia tergoda untuk meminang Kawasaki Ninja 250 Fi. Alasannya, jelas. Doi menginginkan motor eksklusif, bertenaga dan sporty. Dan menurutnya itu ada di All New Honda CBR250RR.
image
Kala mendapatkan undangan AHM di Plant Karawang. Tebak siapa yang topinya miring itu? Wkwkwk

Seperti yang sudah MMz tulis di atas, dengan melakukan pembelian All New Honda CBR250RR periode pertama ini pula, pemuda berusia 26 tahun tersebut mendapati pengalaman yang sangat beruntung. Pasalnya, bersama beberapa indener lainnya, serta blogger otomotif tanah air, bro Heven mendapatkan undangan ke Jakarta. Berkunjung ke pabrik AHM di Karawang, sekaligus sebagai wakil konsumen yang telah melakukan inden dan pembelian CBR250RR. Sebuah pengalaman yang cukup membuat MMz angkat topi adalah, dari sana pulalah doi mendapatkan sebuah pencerahan. Melihat produksi dan proses perakitan All New Honda CBR250RR secara langsung, pemuda ini mengatakan jika pikirannya sontak langsung dibawa menuju ke pengalaman pahit masa lalu. Bukan diputusin pacar loh ya… Bukan… :mrgreen:  , melainkan sebuah kejadian dimana doi harus merasakan keganasan aspal gegara motor Vixion miliknya dimodifikasi menggunakan fairing. Akibat pemasangan yang kurang presisi, ada salah satu kabel, entah kabel kopling atau yang lain nyangkut di dudukan fairing tatkala menikung. Hasilnya? Sudah dapat ditebak. Si doi pun crash lumayan keras hingga membuat stang motornya patah.
Nah, dari kejadian itu pula akhirnya bro Heven mengambil kesimpulan serta pengetahuan berharga. Betapa rumit dan njlimetnya perhitungan desainer sebuah sepeda motor. Bagian per bagian, senti demi inci diperhitungkan dengan sangat matang dan sedemikian rupa agar selain kuat, kesemuanya harus presisi serta benar-benar aman tatkala nanti dipakai di jalan raya dengan kondisi jalanan yang bermacam adanya.

Bro Heven sendiri memang berasal dari keluarga pecinta motor dan otomotif. Tak hanya dirinya, bahkan sang ayah, yang kini mengelola bisnis toko bangunan pun juga merupaka  seorang penggemar otomotif. Menurut pengakuan beliau, tatkala muda, berbagai motor kencang telah beliau cicipi. Mulai dari Suzuki TRS, Honda CB125, hingga Yamaha RX King yang melegenda hingga sekarang. Bahkan dulunya, sang ayah juga dikenal sebagai pebalap kampung dimana beliau tinggal. Beliau menambahkan, hampir semua motor miliknya telah mengalami modifikasi. Mulai dari modifikasi ringan hingga ubahan yang cukup radikal. Namun berbicara masalah modifikasi, sebuah pesan luar biasa sempat beliau utarakan,
“Sing jenenge modifikasi iku kudu nggawe motor luweh kepenak. Yen ngrubah motor tapi malah dadi ra kepenak, kuwi dudu modifikasi, tapi ngrusak” ( Yang namanya modifikasi itu harus merubah motor agar lebih nyaman. Jika merubah mitor tetapi justru menjadikan tak nyaman, itu bukan modifikasi, tetapi merusak: red).
image
Bro Heven bareng sang isrtri, cewek-cewek, maaf...

Lebih jauh duet Bapak-anak ini juga merupakan penggemar MotoGP. Siapa idolanya? Bisa ditebak lah pastinya.. Untuk seusia beliau, sudah jelas jika beliau sangat mengidolakan Valentino Rossi. Pun dengan bro Heven, sang anak. Malah pada tahun 2015 lalu, ketika Rossi dan Marquez terlibat clash, Bapak dan anak ini pun juga menyaksikan secara langsung di sirkuit Sepang, Malaysia.. Hmmmm.. Wes gak diragukan lagi ini kecintaannya pada MotoGP.
image
All New Honda CBR250RR pertama di Ponorogo

Last… Sebagai pemilik pertama All New Honda CBR250RR di kota Ponorogo bro Heven mengaku bangga, senang dan bahagia atas tunggangannya. Performa yang ditawarkan hingga reaksi orang-orang atas motornya acapkali mendatangkan pengalaman lucu. Mulai dari digeber-geber gak jelas (dipanas-panasi) karena dikira motor modifan, hingga yang lebih ekateim adalah sebuah pertanyaan menggelikan dari salah satu orang yang ditemuinya, “Mas, ini CB150 modif ya?” 😆 (MMz)
image
Saat penyerahan All New Honda CBR250RR di MPM Ponorogo

==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

18 thoughts on “Ini Dia Pemilik Pertama All New Honda CBR250RR di Ponorogo. Duet Entusias Biker…!!!

  1. wahh om heven ganteng yaa cewek lihat pasti naksir soalnya om heven masih kelihatan kaya anak SMA/Kuliah padahal udah punya istri,kerja dan umur udah 26

Tinggalkan Komentar di sini