Spyshot New Yamaha R15 Versi 2017. Kali ini Pamerkan Fairing Kanan dan Knalpot

image

Tampak kanan spyshot Yamaha R15 facelift

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Setelah kemarin kita dipameri dengan penampakan samping kiri dan buritan New Yamaha R15 facelift versi 2017, masih dari sumber yang sama yakni lek IWB, kali ini kita disuguhi desain fairing sebelah kanan dan juga bentuk knalpot.

Jika kita perhatikan secara mendetail, Yamaha sepertinya memang ingin all out dalam mendandani R15 terbarunya nanti. Tinggalan bodi India sama sekali tak tersisa. Hampir semua ditanggalkan demi mengejar desain yang lebih agresif namun kalem. Selera orang Indonesia banget pokoknya. Sebab mau diakui atau tidak, urusan selera terhadap bodi sebuah motor, Indonesia lah juaranya.
Kembali ke spyshot Yamaha R15 facelift. Sisi fairing mendapatkan ubahan. Kalau bocorannya sih ada tiga layer penyusun fairing depan. Entah benar apa tidaknya kita tunggu saja pasca penampakan utuhnya nanti. Melihat fairing depan (area windshield) yang lebih flat, sepertinya Yamaha juga telah merevisi bentuk muka, termasuk headlamp sang R15 V3 ini. Gerah dengan julukan muka lele :mrgreen: Yamaha akhirnya merubah bentuk headlamp yang sudah mengadopsi teknologi LED itu sehingga lebih mirip wajah Honda CBR600RR, dipadu lubang semacam air ram di tengah dual keen headlamp. Setidaknya itulah yang disebutkan saksi mata saat memberikan surel kepada lek IWB.

image

Headlamp CBR600RR. Kurang lebih lampu utama R15 facelift nanti seperti ini juga. Hanya air ram di tengah berbentuk segitiga

Beralih ke bentuk knalpot. Knalpot panjang R15 current akhirnya direvisi dan digantikan dengan bentuk yang lebih pendek. Tujuannya untuk mengejar akselerasi tentunya. Kabar mesin 155cc VVA yang akan disematkan tentu membuat Yamaha lebih berani bermain di sektor akselerasi. Sebab kekhawatiran akan topspeed yang terkorbankan akibat berkonsentrasi pada torsi tentu akan diatasi oleh teknologi VVA yang disematkan yang kabarnya bakal mampu memuntahkan power hingga 20 PS dan torsi 18 Nm.


Bentuk knalpot sendiri juga tak sepenuhnya bulat (imo) dengan paduan cover ujung muffler yanh dipermanis dengan warna silver. Mirip generasi New Vixion. Malah kalau diperhatikan secara seksama, dimensi dan bentuknya lebih cenderung mirip knalpot New CBR150R.

image

Spyshot knalpot Yamaha New R15 facelift versi 2017

Dari gambar terlampir juga bisa kita ketahui bahwa Yamaha masih mempertahankan rem tipe disk brake yang ditautkan pada banana arm. Dari gambar itu pula bisa diketahui jika stang menganut model underyoke dipadu speedometer model LCD full digital, mirip milik Satria FU150 Fi, serta garpu depan yang sudah menganut model upside down.
So.. Mari kita tunggu saja bocoran selanjutnya. Saat ini kita sudah mengetahui bentuk samping kiri, samping kanan dan kanlpot dari New Yamaha R15 facelift versi 2017. Tinggal desain wajah dan headlamp saja yang masih menjadi misteri.. Siap-siap goyah tenan ki pecinta motor sport fairing tanah air.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke Spyshot New Yamaha R15 Versi 2017. Kali ini Pamerkan Fairing Kanan dan Knalpot

  1. soelarblog berkata:

    Wooww…power maksimal bisa tembus 20 ps

    Suka

  2. James berkata:

    Klo cover depan nya ada lekukan di atas lubang angin mungkin lebih muskular yampang nya…

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s