Kepala Mekanik Rossi Yakin Yamaha Mampu Berikan Kejutan kepada Honda musim 2017 nanti

Diposting pada

image
Silvano Galbusera yakin Yamaha M1 mampu kalahkan Honda tahun 2017 ini

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Gelaran balap MotoGP musim 2017 baru akan dihelat pada pertengahan bulan Maret nanti. Namun desas-desus berita seputar pengembangan yang dilakukan pabrikan tetap saja menarik untuk dicermati. Seperti halnya tim Movistar Yamaha yang saat ini digawangi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales.
Tim biru yang kerap menjadi unggulan kandidat juara dunia balap MotoGP ini nyatanya harus menelan pil pahit pada gelaran MotoGP musim 2016 kemarin. Rossi yang digadang-gadang mampu merecoki Marquez ternyata harus puas di klasemen kedua champion gegara kalah poin dengan Marc, pebalap debutan Repsol Honda.
Masalah teknis ditengarai menjadi penyebab kegagalan tim yang bermarkas di Iwata, Jepang ini. Berbagai kendala mulai masalah pada mesin (Mugello), dimana M1 Rossi meledak dan mengepulkan asap begitu tebalnya, faktor kesialan termasuk jatuh dan tak mendulang poin dianggap menjadi biang kerok kegagalan Yamaha. Terlebih penyesuain dengan ECU seragam dari Magneti Marelli serta proses adaptasi ulang dengan ban Michelin menjadikan pekerjaan Yamaha semakin berat saja.
Nah.. Menyambut musim 2017 ini rupanya Yamaha mulai berbenah. Lemahnya power di trek lurus menjadi fokus inti dalam menciptakan M1 versi 2017. Rossi yang terus mengeluhkan kurangnya power M1 di trek lurus memang harus segera mendapatkan penanganan dan solusi agar mereka tak menjadi bulan-bulanan kompetitor. Baik Honda terlebih Ducati, si jet darat itu.

Dan dari sana pulalah akhirnya Yamaha mengembangkan sekaligus meredesain Yamaha M1 versi 2017. Bahkan versi prototypenya sudah dites langsung secara privat oleh Rossi dan Vinales sendiri di sirkuit Sepang, akhir November tahun lalu. Dan hasilnya, mereka tersenyum puas.
“Kami telah mengembangkan mesin terbaru pada M1 versi 2017. Dan di musim ini (2017) kami yakin Yamaha akan memberikan kejutan kepada Honda”, tutur kepala kru mekanik Rossi, (opa) Silvano Galbusera.
image
Kemenangan Yamaha yang sering luput pada paruh kedua musim 2016

So… Kita tunggu saja bro sis kelanjutan kiprah tim Yamaha di musim 2017 ini. Setidaknya tes pramusim yang bakal digelar pada awal Februari nanti bisa dijadikan tolok ukur, apakah Yamaha memang sudah siap bersaing dengan Honda. Bahkan memberikan kejutan hingga mengalahkan… Kita simak saja bersama… (MMz)
============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Kepala Mekanik Rossi Yakin Yamaha Mampu Berikan Kejutan kepada Honda musim 2017 nanti

Tinggalkan Komentar di sini