Sunmori Bareng All New Honda CBR250RR Jelajah Telaga Ngebel. Penggalian Power Sebenarnya

image

Dua ekor All New CBR250RR saja bisa jadi pusat perhatian

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pasca gagal sateri di hari Sabtu gegara ular yang ikut-ikutan nimbrung di All New Honda CBR250RR, akhirnya di hari Minggunya, planning sunmori yang sudah MMz rancang bersama bro Heven, salah satu owner sekaligus pemilik pertama All New CBR250RR di Ponorogo pun terlaksana dengan suksesnya.
Mengawali perjalanan, MMz sebelumnya sudah janjian untuk bertemu dengan bro Heven di rumahnya. Sekitaran jam 7 pagi MMz meluncur, membelah dinginnya hawa di Minggu pagi itu. Maklum, sebelumnya kota Ponorogo sudah diguyur hujan..
Sekitar 40 menit perjalanan MMz pun sampai di rumah bro Heven. Secangkir kopi panas langsung tersaji. Puas ngobrol ngalor ngidul ngomongin motor dan sesekali menyinggung MotoGP sambil menyantap hidangan nasi pecel, maklum sama-sama FBR, kami pun langsung bersiap touring tipis-tipis menuju Telaga Ngebel yang terletak di Wagir Lor, Ngebel Ponorogo.

image

Perjalanan dari rumah ke kediaman bro Heven

Setelah semua persiapan dirasa cukup, perjalanan dimulai. Lepas dari rumah bro Heven, kami melipir ke arah timur dulu untuk sedikit memanaskan mesin. Sekitaran 500 meter ke arah timur kami pun putar balik untuk selanjutnya langsung gas menuju telaga Ngebel. Jalur yang kami ambil adalah dari Singgahan ke barat sampai di pertigaan pasar Pulung untuk selanjutnya belok kanan via jalur Sugihan. Jalur yang sama yang digunakan oleh rombongan dulur Jatimotoblog menuju Telaga Ngebel saat mengunjungi Ponorogo dalam rangka HBH Jatimotoblog dua tahun silam.

image

Jalur Singgahan menuju Ngebel

Karakter jalan yang disajikan sungguh sangat memacu adrenalin. Kelokan, tanjakan curam, turunan curam, sedikit jalan rusak, hingga beberapa blind spot tersaji lengkap di sini. Jalur yang sangat pas untuk mengeksplor power dan handling sesungguhnya dari All New Honda CBR250RR kami.
Total menempuh perjalanan selama 30 menitan, kami pun sampai di Telaga Ngebel. Suasana pagi itu masih terasa sangat dingin.. Dihiasi dengan beberapa kabut di sudut telaga, juga angin semilir yang tetap terasa menusuk meskipun MMz sudah memakai jaket, helm full face, gloves serta sepatu. Padahal jam sudah menunjuk pukul 09.30 WIB.


Puas mengitari telaga sebanyak 2 kali putaran, kami pun lanjut ke ritual kopdar. Pengen sih jajal mode lap yang disematkan di All New Honda CBR250RR. Tapi buat apa, toh tidak mungkin bisa menggali topspeed dan performa maksimal di sana. Padahal kalau mau dibikin sirkuit, total keliling telaga Ngebel cukup lumayan loh. Sekitar 5 kilometeran.
Lanjut… setelah melirik, mencari dan menelisik warung kopi dengan penjual semlohe :mrgreen: . Dirasa cocok dengan posisi, suasana dan pemandangan, kami pun berhenti di sekitaran depan lapangan Telaga Ngebel. Memarkir motor, lepas safety gear untuk selanjutnya pesen kopi hitam dan senampan gorengan. Cukup pas menemani obrolan kita di pagi itu. Satu yang cukup membuat bangga adalah, meskipun hanya 2 ekor All New CBR250RR yang kita parkir, namun nyatanya hampir semua mata tertuju dan tak kuasa menahan keinginan para pengguna jalan maupun pengunjung untuk melihat dan mengamati All New Honda CBR250RR kami. Maklum, All New Honda CBR250RR milik bro Heven sudah mendapatkan sentuhan modifikasi berupa cutting sticker ala-ala Yamaha M1 Rossi versi tes 2013, dipadu ban belakang Corsa Platinum R93 160/60-17 dan exhaust racing merk Black Devil. Sementara All New Honda CBR250RR yang MMz bawa adalah versi standar ting-ting tanpa ubahan apapun. Yo jelas, wog motor test ride :mrgreen:

image

Ngopi sambil menikmati dinginnya semilir angin Telaga

Puas menikmati kopi, dan gorengan yang tersaji kami pun melanjutkan perjalanan. Cukup dengan tarif normal, pas dan ramah di kantong. Perlu bro sis ketahui, penjual di sini umumnya tak mau menaikkan harga seenak udele dewe. Tidak seperti teman MMz yang terjebak balada slikurewu style kala mencoba menyenangkan keluarganya di salah satu tempat wisata di kota tahu sana..
Perjalanan pulang kali ini menyuguhkan trek yang berbeda dibanding saat kami berangkat. Jalannya cenderung turun dan lumayan halus. Trek yang cukup mantap juga, untuk mengeksplor si “Total Control” ini.
Namun bagaimana impresi menawan dari All New Honda CBR250RR akan MMz kupas di artikel selanjutnya.. Intinya, sebagai teaser, motor seperempat liter dari Honda ini sungguh menyajikan sensasi berkendara yang sangat beda, dibanding produk-produk Honda lainnya. Bahkan dibanding 2 kompetitornya sekalipun..  Oh ya, maaf juga buat Pak Agustin, kepala Wing MPM Honda  Ponorogo yang tak bisa ikut gabung.. Lha acaranya dadakan je.. Hehe.. Perlu bro sis ketahui juga, Pak Agustin ini orang yang akan dengan sepenuh hati melayani anda jika ingin meminang All New Honda CBR250RR… So, kalau anda ingin membeli All New Honda CBR250RR, hubungi beliau saja.. Nomornya? Ada di MMz, monggo dijapri..

image

Bro Heven berpose di samping All New CBR250RR kesayangannya

Last… Dari perjalanan touring tipis-tipis di ajang sunmori kemarin, akhirnya MMz bisa mengeksplor dan mengetahui potensi sebenarnya si All New Honda CBR250RR. Sangat jauh berbeda dibanding impresi saat testride singkat di Pakuwon City maupun test ride milik bro Heven beberapa bulan lalu sekalipun. Sebab kemarin, semua potensi kala melibas tikungan, tanjakan dan turunan, handling, power dan karakter yang dibilang sebagai Total Control itu benar-benar keluar. Good Job untuk Honda.. Ini motor benar-benar spesies berbeda… Dan untuk pembaca semuanya, tunggu artikel impresi riding harian All New Honda CBR250RR yang akan MMz kupas di artikel selanjutnya.. (MMz)

image

Salah satu spot favorit di Telaga Ngebel

===========
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike dan tag , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

8 Balasan ke Sunmori Bareng All New Honda CBR250RR Jelajah Telaga Ngebel. Penggalian Power Sebenarnya

  1. bagos berkata:

    pemilik pertama madiun ga di ajak om? haha
    motornya nganggur di garasi

    Suka

  2. soelarblog berkata:

    Perjalanan yang asyik ditemani motorsport fenomenal….

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s