Seberapa Tebal sih Plastik Cover all New Honda CBR250RR?

img_20170125_024654.jpg

MMz saat test ride All New Honda CBR250RR

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. All New Honda CBR250RR merupakan produk premium andalan Honda yang didaulat untuk ikut meramaikan pertarungan kelas sport 250cc dua silinder. Walaupun sudah pernah merilis Honda CBR250R namun karena konfigurasi mesin yang hanya terdiri dari satu piston saja menjadikannya semakin ditinggalkan pecinta motor-motor fairing seperempat liter. Entah mereka lari  ke Kawasaki Ninja 250 maupun ke Yamaha R25 yang notabene keduanya telah mengusung mesin dua silinder.

Nah, di tahun 2017 ini, tepatnya bulan November 2016 lalu AHM secara brilian merilis suksesor dari Honda CBR250R. Bukan lagi facelift, melainkan Honda menghadirkan All New Product, nyaris tak menyisakan part CBR250R sama sekali kecuali nama klan CBR yang disandangnya. Diberi nama All New Honda CBR250RR, nyatanya produk ini begitu diminati biker tanah air. Baru juga diluncurkan pada akhir November lalu, All New Honda CBR250RR semakin sering terlihat berlalu lalang di jalan raya.

Nah, menyandang status sebagai produk All New maka wajar kiranya jika banyak pihak yang mempertanyakan kehandalan si CBr250RR ini. Mulai dari kailan tenaga yang dihasilkan, bagaimana torsinya, handling, dan masih banyak lagi pertanyaan lainnya hanya untuk sekedar mengetahui potensi besar yang tersembunyi di balik All New Honda CBR250RR.

Dari beberapa pertanyaan yang masuk ke redaksi Motomazine.com, pada kesempatan kali ini MMz akan coba menjawab salah satu pertanyaan pembaca yang ingin mengetahui seberapa tebal cover plastik penyusun All New Honda CBR250RR ini. Apakah sama dengan produk-produk Honda lainnya, ataukah memiliki tingkat ketebalan yang berbeda.

Satu yang MMz bisa jadikan data untuk menjawabnya tentu saja video. Lha kalau cuman MMz ceramahi tentu anda tak akan percaya. Apalagi di zaman yang semakin maju ini, dimana-mana butuh bukti konkret, kudu relevan dan transparan.. Nah, pada video yang MMz rekam, dari sana saya akan mencoba memberi jawaban mengenai seberapa tebal cover plastik yang menyusun bodi All New Honda CBR250RR ini.

Metode yang digunakan cukup simpel bro sis.. Cukup sediakan martil, gergaji dan mental.. hehe.. bercandaaa.. Masa motor seganteng itu mau digetok-getok.. :mrgreen: Maksutnya MMz cuma melakukan getokan dengan jari dan feeling untuk merasakan sensasi yang diterima jemari guna diterjemahkan ke dalam rasa guna menginterpretasi seberapa tebal cover All New Honda CBR250RR.

Dan jawabannya adalah…. Mengejutkan masbro.. All New Honda CBr250RR ini ternyata tersusun atas plastik-plastik cover yang tebal serta solid. Baik material fairing, windshield, spakbor, hugger, kondom tangki, semuanya tersusun atas material tebal dan kuat. Tak ditemukan suara-suara bergetar di sambungan-sambungannya. Finishing antar sambungan pun terlihat cukup rapi.

picsart_01-19-05.46.39.jpg

All New Honda CBR250RR

Untuk cat, unit yang MMz bawa kebetulan bertipe racing red. Jadi terlihat sekali bagaimana kualitas catnya. Dan lagi-lagi, Honda memberikan sentuhan cat yang  bagus,sangat berbeda jika dibandingkan dengan produk-produk di bawahnya. Pengujian yang MMz lakukan bertempat di luar ruangan. Dan dari sana terlihat, betapa mengkilapnya laburan cat yang menutup tubuh All New Honda CBr250RR ini.

Dari keseluruhan pengujian yang MMz lakukan, rasanya memang pantas jika produk ini menyandang sebagai salah satu produk premium. Menjadi salah satu line up grup Model Wing, All New Honda CBR250RR memang memberikan desain, power, handling serta fitur yang jempolan. Tak akansia-sia deh anda mengeluarkan uang senilai 63 jutaan rupiah (OTR) Jatim untuk memboyong All New Honda CBR250R ini ke garasi rumah anda… Lha piye, jebul kenceng dan tebel e masbro material cover plastiknya… (MMz)

Berikut video uji ketebalan cover All New Honda CBR250RR

========================

Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? kirim saja ke:

  • motomazineblog@gmail.com
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Seberapa Tebal sih Plastik Cover all New Honda CBR250RR?

  1. hr15de berkata:

    Ciyeee yg tangkinya pakai kondom.. Katanya kalo pakai kondom itu motor nggak keren ciyeee..

    Hehehe ane cuma ngingat2 aja celotehan fansboy yg pada nyinyir tangki kondom zaman byson n xabre keluar dulu..
    Sing penting tertib ojo jotos jotosan yo mas yo 😀

    Suka

  2. Ping balik: Menguji Kinerja Suspensi CBR250RR… Seberapa Tangguhkah? | atasaspal

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s