Valentino Rossi Yakin Persaingan Musim 2017 Bakal Lebih Sengit

Diposting pada 150 views


 

img_20170131_154515.jpg
Valentino Rossi yakin persaingan musim 2017 bakal sangat ketat

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Pasca menyelesaikan sesi tes pramusim di sirkuit Sepang kemarin, Valentino Rossi mulai memberikan opininya terkait jalannya balapan pada musim 2017 nanti. The Doctor, begitu ia akrab disapa, menyampaikan jika musim balap tahun ini bakal berlangsung dengan lebih sengit.

Tentunya perkataan Rossi ini bukan tanpa alasan. Pemuda Italia yang berhasil finish di tempat kelima catatan waktu hari ketiga di Malaysia itu mendasarkan pendapatnya pada perolehan waktu 9 pembalap tercepat pada hari tersebut. Ke sembilan pembalap tersebut hanya terpaut jeda kurang dari 0.5 detik saja atas Vinales yang moncer dan menjadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1menit59.368 detik.

Ditanya mengenai perkembangan Yamaha M1 tunggangannya, Rossi mengaku cukup terkesan. Motor versi tes Sepang ini diakuinya sudah jauh mengalami peningkatan daripada motor yang dipakainya pada sesi tes Valencia akhir bulan November tahun yang lalu.  Update pada sasis dan fairing (winglet tersembunyi) rupanya memberikan feeling, meskipun diakuinya peningkatan tersebut tak begitu luar biasa.

“Di akhir tes cukup positif, sebab catatan waktuku bagus”, ucap Rossi yang baru saja beranjak dari sakit kepala yang dideritanya.

“Saya mencatat waktu 1menit59.5 detik, dan itu tak terlalu buruk. Fokus pekerjaan di sore hari adalah pada sasis baru. Dan saya menemukan sesuatu yang positif di sana. Kami juga mencoba fairing model baru. Namun sejujurnya itu tak memberikan perbedaan besar. Walaupun perbedaannya kecil namun motor tetap terlihat cantik,” celoteh Vale.

Memang bro sis.. Rossi adalah sosok pembalap yang sangat memperhatikan benar tampilan motornya. Dia selalu memuji dan mengatakan jika motor-motor Yamaha itu cantik, smooth dan memiliki handling luar biasa.

“Masalahnya rider-rider terdepan sangat dekat. Tak hanya dalam catatan waktu, namun pace  mereka juga sangat cepat. Jadi saya rasa tahun ini persaingannya akan sengit”, tambahnya.. (MMz)


========================
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? kirim saja ke:

  • motomazineblog@gmail.com

Silahkan Komentarnya Kangbro