MotoGP Brno: Valentino Rossi, Kali ini Tak Hanya Satu, Tapi ada 5 ‘Donkey’

img_20170503_194833.jpg

Rossi sebut tak hanya satu, tapi ada 5 orang bod*h di Brno..wkwkwkwk

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Valentino Rossi mengungkapkan saat jalani race MotoGP Ceko di sirkuit Brno Minggu (6/8/2017) kemarin, tak hanya satu, tapi ada 5 “donkey” yang melakukan kesalahan bersamaan terkait balapan yang digelar dalam kondisi  flag to flag.

Valentino Rossi adalah pembalap yang senang bercanda. apapun hasil balapan yang doi raih, tak ada sedikitpun bentuk kemurkaan pada dirinya. Termasuk kesalahan yang ia buat bersama 5 orang anggota timnya.

Valentino Rossi mengakui jika dirinya dan tim sangat terlambat dalam mengambil keputusan untuk berganti ban dari wet tire ke ban slick. Tak seperti Marquez yang sigap dengan segera masuk ke pitlane dan berganti motor+ban di lap 2, Rossi justru terus membalap dengan mempertahankan sedikit keuntungan ban basahnya di permukaan aspal trek yang mulai mengering hingga lap ke-5.

Baca: Hasil race MotoGP Brno Ceko. Marquez menang mudah disusul Pedrosa dan Vinales. Rossi 4

“Saya sangat senang kali ini. Karena biasanya hanya saya seorang yang bod*h. Namun sekarang kita bisa berbagi nama “donkey” untuk berlima. Seperti saya bilang, kita hanya sedikit kurang beruntung,”

kelakar Rossi seperti dikutip dari Crash.

Sangat sulit menghadapi kondisi flag-to-flag seperti ini. Karena sejujurnya balapan semacam ini bukanlah poin terkuat saya. Akan tetapi pada akhirnya hasilnya tak begitu mengecewakan. Kami sudah meningkat untuk balapan flag-to-flag. Saya yakin sebelum karir saya usai, kami sudah bisa mengatasi balapan seperti ini,” imbuhnya. 

Valentino Rossi mengatakan sejatinya ia sangat Pede menghadapi race seri Brno kemarin. Pasalnya ia telah bekerja sangat baik dengan tim. Vale merasa dia cukup kuat baik di trek basah maupun kering. Dan jika tak melakukan kesalahan, Rossi yakin bisa membalap untuk hasil podium, dan bahkan kemenangan.

“Apapun finish ke empat adalah hasil yang bagus ketimbang delapan. Saya memperbaiki posisi dengan cepat dan banyak pertarungan di sana. Bahkan jika cuaca normal (kering atau basah sekalian) aku yakin bisa bertarung untuk podium. sebab saya cukup kuat dalam dua kondisi itu.” tutur pembalap yang kini berusia 38 tahun tersebut.

Last… dengan finish di posisi empat artinya Rossi berhasil mengoleksi total poin sebanyak 132. Terpaut 22 poin dengan pemuncak klasemen, Marc Marquez.

Baca: Klasemen sementara pembalap MotoGP pasca race Brno Ceko 2017

So.. dengan kejadian ini mungkinkah di Misano San Marino nanti bakal ada lagi helm ber-decal “The Donkey” seperti tahun 2009 silam? :mrgreen: (MMz)

helm the donkey rossi.jpg

Helm The Donkey Rossi tahun 2009 sebagai peringatan atas jatuhnya dia di tikungan terakhir sirkuit Brno

==============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.

4 Balasan ke MotoGP Brno: Valentino Rossi, Kali ini Tak Hanya Satu, Tapi ada 5 ‘Donkey’

  1. agamyamaha berkata:

    pedes euy komentarnya….hahaha…

    Suka

  2. sucahyoaji berkata:

    marquez gambling karena waktu pakai ban wet pelan banget motornya. Wajar rossi hanya merasa kurang beruntung karena memang nggak ada sarana komunikasi dengan pit yang baik.

    https://kupasmotor.wordpress.com/2017/08/08/balapan-motogp-di-brno-2017-bukti-bahwa-marquez-memang-jago-dalam-situasi-flag-to-flag-dan-rossi-tidak-tapi-bukan-donkey-apa-rossi-beneran-butuh-dashboard-message/

    Disukai oleh 1 orang

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s