Meski Nyeri Rossi Nekat Pecicilan Berlatih Supermoto di Ranch Pribadinya

oleh


wp-image-1103285833
Valentino Rossi saat berlatih di ranch pribadi miliknya. Di belakang terlihat pembalap Moto2 Mattia Pasini (21)

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… “Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi”. Ya, peribahasa tersebut rasanya memang sangat pas dilayangkan pada pembalap gaek MotoGP, Valentino Rossi. Pasca nekat turun di MotoGP Aragon, Rossi yang mengaku masih merasakan nyeri di kaki kanannya nekat menjajal motor supermoto di atas ranch pribadi miliknya kemarin, Minggu (8/10/2017).

Seperti kita ketahui masbro, MotoGP era modern melarang pembalap untuk melakukan tes menggunakan motor pacuannya (MotoGP) di luar tes resmi yang digelar. oleh sebab itu akhirnya banyak pebalap yang melatih kondisi fisiknya dengan berlatih motor di luar disiplin balap motor MotoGP, seperti motocross, supermoto atau juga dirt bike.

Sayangnya, terkadang latihan kebugaran di luar balapan resmi MotoGP itulah yang malah menciderai pembalap. Sebut saja Valentino Rossi yang tak mampu tampil maksimal di Mugello akibat kecelakaan saat berlatih motocross yang membuat nyeri hebat di bagian lambungnya. Belum lagi insiden saat berlatih motor enduro di sekitaran Urbino yang membuat kakinya patah dan harus absen di Misano.

Baca juga:

Namun lagi-lagi, meski belum sembuh total Rossi nekat kembali berlatih menggunakan motor supermoto di ranch pribadi miliknya di Tavullia. Di sana, Rossi memang sering berlatih bersama para sahabatnya, rider-rider Italia dan anak didiknya di sekolah balap VR46 Academy.

wp-image-607471535
Latihan supermoto seperti inilah yang membuat Rossi tetap bugar di usia 38 tahun

Last… menjaga kebugaran tubuh memang menjadi hal mutlak yang diperlukan pembalap MotoGP. Mengendalikan motor prototype 1000cc di arena balap sama sekali tak sesederhana seperti yang kita saksikan di layar TV. So… maju terus Vale, buktikan jika talentamu terus bertahan hingga usia yang kini tak lagi muda… (mmz)

===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “Meski Nyeri Rossi Nekat Pecicilan Berlatih Supermoto di Ranch Pribadinya

Silahkan Berkomentar di bawah sini