Suzuki Ecstar MotoGP Perkenalkan Aero Fairing terbaru GSX-RR

Diposting pada


wingletsuzukidepan
Winglet/aero fairing terbaru tim Suzuki Ecstar MotoGP. Lebih lebar dan menyerupai kumis

Motomazine.com -Salam safety riding bro sis.. Suzuki Ecstar MotoGP akhirnya memperkenalkan aero fairing terbaru, yang kali ini lebih mirip winglet ditarik ke bawah seakan menggambarkan bentuk kumis.

Ya, update aero fairing kedua yang dilakukan tim Suzuki terhadap GSX-RR sedikit mengalami perubahan dibanding versi pertama. Jika aero fairing Suzuki GSX-RR versi pertama lebih cenderung mirip Yamaha M1, menggembung namun dengan posisi agak ke atas.

Baca juga:

Di aero fairing Suzuki GSX-RR terbaru ini tim Suzuki seperti menempelkan winglet layaknya yang dipakai tim MotoGP di tahun 2016. Namun bedanya kali ini adalah sisi luarnya tak berbentuk tajam, melainkan ditarik ke bawah menyerupai aero fairing milik Ducati.

winglet suzuki
Sisi luar/samping aero fairing Suzuki GSX-RR tak menajam namun ditarik melengkung ke bawah

Jadi kalau dilihat dari depan, aero fairing terbaru Suzuki GSX-RR terbaru ini memang bolong dengan tujuan untuk menjebak angin di tunnel winglet untuk menciptakan daya down force.

winglet suzuki2
Bentuk aero fairing Suzuki GSX-RR dari arah depan. Tetap ada lubang tunnel  yang berfungsi menjebak angin agar terjadi downforce

Secara fungsi sama sih masbro, cuman dengan revisi yang dilakukan tentu Suzuki sangat mengharapkan hasil yang lebih baik. Terutama saat lakoni balap kandang di sirkuit Motegi, Jepang minggu esok…

So, dengan update aero fairing terbaru, semoga Andrea Iannone (29) dan Alex Rins (21) mampu memberikan performa terbaik mereka…. (mmz)

================
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.