Ini Alasan Kenapa Harga PCX 150 Jauh Lebih Murah, bahkan dari Harga Estimasinya…!

Diposting pada 176 views



Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… PT. Astra Honda Motor (AHM) baru saja merilis harga resmi All New PCX 150 yang kini sudah resmi diproduksi di Indonesia. Seperti sampean tahu cak, sebelumnya PCX 150 diimpor dari Vietnam sehingga harganya melambung hingga Rp 40 jutaan. Terpaut jauh dengan harga yang dilaunching AHM. Lantas, apa sih alasan kenapa All New Honda PCX 150 jadi jauh lebih murah?

Setelah diproduksi di Indonesia harga All New Honda PCX 150 pun turun drastis. Tak hanya turun drastis dibanding harga PCX impor, yang lebih mengejutkan adalah harga All New Honda PCX 150 ini bahkan lebih murah dari harga estimasi yang sempat diumbar 2 bulan silam, (khusus harga Honda PCX 150 ABS). 
Berapa sih harganya? Tentu sampean juga masih sangat ingat dong cak. Wong baru dibuka kemarin lusa. All New Honda PCX 150 CBS dijual dengan harga Rp 27,7 juta sedangkan Honda PCX 150 versi ABS dijual seharga Rp 30,7 juta (OTR Jakarta). Lebih murah dari harga perkiraan awal yang sebelumnya tembus Rp 32 jutaan.
Baca juga:


Untuk penurunan harga ini, Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya punya jawabannya. Menurutnya, karena sudah diproduksi di Indonesia, maka otomatis motor ini, si PCX 150 sudah banyak menyerap komponen lokal.

“Kandungan lokal hampir 99 persen,” kata Pak Thomas.

Artinya masih ada satu persen komponen All New Honda PCX150 yang diimpor. Menurut beliau, satu persen komponen yang masih diimpor tersebut adalah pada bagian mesin.

“Nggak sulit (untuk memakai 100 persen komponen lokal). Kita akan terus berusaha. Dulu kan 90 persen, 95 persen, sekarang 99 persen. Kita akan terus improve,” lanjut pak Thomas.

Yup, AHM memang sangat berniat nyemplung di kue legit perebutan pasar skutik bongsor 150cc di tanah air masbro. Buktinya, Honda dengan berani melokalkan si PCX 150 yang sangat terkenal dengan kenyamanannya itu. Artinya AHM memang sudah siap mempertahankan value yang terkandung dalam PCX 150, namun dengan memberikan harga jauh lebih murah dari harga Honda PCX 150 impor.
So…sudah jelas kan cak kenapa Honda PCX 150 terbaru jauh lebih murah? Ya itu… Karena memang 99 persen komponennya memang asli buatan anak bangsa… Semoga berguna… (mmz)
==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

6 thoughts on “Ini Alasan Kenapa Harga PCX 150 Jauh Lebih Murah, bahkan dari Harga Estimasinya…!

Mari berbagi komentar di sini