3000 Kilometer bareng SABRI, Aman Djaya Lantjar Terkendali

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… mau sharing pengalaman lagi nih. Tak terasa sudah enam bulan lamanya mmz barengan si SABRI, New Honda CB150R Red Racing yang setia menjadi mitra motomazine hilir mudik, ke sana kemari menjadi pejuang artikel. Halah :mrgreen:

Enam bulan berlalu tak terasa odometer sudah menunjukkan 3000 kilometeran ki Cak. Kok masih sedikit? Ya gimana ya, soalnya kadang ridingnya switching sama si neng Veve sih, jadi ya baru segitu odometernya.

Namun jangan salah Cak, walaupun odometer baru 3000 km, namun tuh SABRI udah pernah ke Surabaya, main-main ke Kediri, Tulungagung dan sebagainya. Jadi ya, bisa dibilang odometer segitu didapat justru dari perjalanan yang lumayan panjang. Istilahnya touring tipis-tipis lah…

Nah, di kilometer 3000 ini yang pengen mmz bagikan buat jenengan semua, pembaca yang setia dan budiman, matursuwun Cak, adalah impresi, rasa dan habit si SABRI.

Mungkin sampean semua juga sedikit terusik atau punya gambaran macam-macam mengenai New Honda CB150R SF akibat pemberitaan atau video yang sempat dishare dan viral beberapa waktu lalu.

Mulai dari T patah, rangka patah, sasis keropos dan sebagainya, yang wajarlah ya, menjadikan kekhawatiran tersendiri. Namun menurut mmz, itu kembali lagi ke attitude kita sebagai biker sih. Yo bukannya menjudge juga Cak, cuman gimana ya, wong nyatanya ada yang awet ada yang enggak.

Masalah New Honda CB150R

Masalah yang paling sering dialami pengguna New Honda CB150R adalah tensioner. Ya, penyakit klotok-klotok.

Entah bagaimana, namun nyatanya momok satu ini cukup ramai juga di jagad per CB-an Indonesia. Dan tak hanya CB150, motor-motor dengan mesin identik, sebut saja Supra GTR150, Sonic 150R, sampai CBR150R rentan dengan yang satu ini.

Dan alhamdulillah, sejauh ini, hingga 3319 km tepatnya, SABRI masih aman djaya, lantjar terkendali, sama sekali tak ditemui gejala nglitik, klotok-klotok dan teman-temannya itu.

Sejauh ini si CB150 masih bekerja secara optimal. Mesin masih halus, kopling juga empuk, perpindahan gigi enak, gak ada overheat, lampu-lampu aman, rem pakem, dan setelah ganti oli beberapa waktu lalu impresi si SABRI saat dinaiki malah makin maknyus.

So… buat sampean yang hendak minang New Honda CB150R SF, tenangkan jiwamu Cak, kuatkan hatimu, dan belilah..halah… :mrgreen:

Tapi ya kembali lagi tergantung ke selera sampean juga sih Cak… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, test ride dan tag , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke 3000 Kilometer bareng SABRI, Aman Djaya Lantjar Terkendali

  1. Aih berkata:

    Rantai g berisik om?

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s