Yamaha YZF-R1M Sabet Best of the Best Big Bike versi Otomotif Award 2018

oleh



Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Siapa yang gak kepincut sama moge berfairing yang satu ini? Ya, YZF-R1M sebagai penerus generasi R1 bisa dibilang memang ganteng bianget Sam. Pendobrak bodi OOT di kelas Moge ini seperti menjadi angin segar bagi pecinta motor-motor besar. So, pantaslah kiranya jika pada akhirnya Yamaha YZF-R1M mendapatkan penghargaan sebagai Best of the Best Big Bike dari Otomotif Awards 2018.

Melihat tampang R1M di awal kelahirannya memang sedikit menimbulkan tanda tanya besar. Lha bagaimana tidak Sam, bodinya berubah total dibanding R1 mata burung hantu. Bagian wajah, fairing hingga buritan dirombak total, tak menyisakan aura R1 lama sama sekali.
Baca juga:


Hasilnya, YZF-R1 tampil benar-benar baru dan mendobrak bodi motor sport kelas 1000 cc. Namun ya itu Sam, bukannya terlihat aneh ataj jelek, si YZF-R1M justru terlihat sangar, beda dari moge kebanyakan

Wajah ala YZR-M1

Dalam mendesain YZF-R1M desainer Iwata sepertinya terinspirasi dari wajah YZR-M1 pacuan Rossi di MotoGP. Secara garis desain sih mirip banget dengan lubang air ram khasnya.
Yang sedikit membedakan adalah hadirnya headlamp. Karena memang peruntukannya sebagai motor harian, so sudah seharusnya Yamaha menambahkan headlamp. Hanya saja lagi-lagi Yamaha mendesain bentuk headlamp dengan model yang out of the box. Bulat di kanan dan kiri (di bawah area fairing depan) hingga bentuknya malah mirip kepala ikan hiu martil.

Last… Yamaha merilis dua varian YZF-R1. Yakni versi regularnya dengan nama YZF-R1 dan versi premiumnya dengan piranti carbon fibre bernama YZF-R1M. Motor sport fairing 1 liter yang mendapat penghargaan sebagai Best of the Best Big Bike Otomotif Award 2018. Yamaha YZF-R1M dijual seharga Rp 812 juta OTR Jakarta. Semoga berguna…. (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

6 thoughts on “Yamaha YZF-R1M Sabet Best of the Best Big Bike versi Otomotif Award 2018

  1. Kalo menurutku dengan mata hiu martil itu kok malah mirip mocin modif ‘blind fairing’ yang ditempelin lampu aftermarket abal-abal ya? (kesannya ‘maksa’) malah gantengan wajahnya dikasih lampu seperti R15 meskipun R15 juga belum 100% bisa dibilang keren.

  2. menurut saya panigale lah inspirasinya.
    r1m = panigale versi yamaha
    xabre = duke versi yamaha.
    amati, tiru, modifikasi.

Silahkan Berkomentar di bawah sini