Data AISI Ungkap Penjualan Honda PCX 150 Bulan Maret Melejit. Gimana Nasib NMAX?

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Tren masyarakat akan sepeda motor sepertinya makin ke sini sudah makin bergeser. Pasalnya motor jenis matik yang dulu kental dengan “stereotype” sebagai motornya kaum hawa kini sudah mulai bergeser menjadi motor idaman para lelaki juga. Khususnya lagi motor skutik bongsor berkubikasi 150 cc yang kini makin menjamur menuhin jalanan.

Berbicara skutik bongsor 150 cc memang bakal selalu menarik masbro. Pasalnya baru-baru ini Honda resmi merilis PCX 150 sebagai lawan Yamaha NMAX yang sudah jelas sangat baik serapannya.

Dirilis bulan Februari 2018 lalu, selang satu bulan kemudian PCX 150 langsung ngegas dan mencatatkan angka penjualan cukup fantastis. Dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang dikutip DetikOto, Wholesales Honda PCX150 bulan Maret 2018 tembus 16.623 unit. Sebuah angka yang cukup fantastis mengingat distribusi PCX 150 bulan Februari hanya sebanyak 9.661 unit saja.

Baca juga:

Lantas bagaimana nasib Yamaha NMAX? Apakah dengan moncernya jualan PCX150 kemudian berpengaruh signifikan pada penjualan NMAX 155? Dan jawabannya adalah… Monggo tahan nafas bareng-bareng Cak…

Bulan Maret 2018 Yamaha NMAX 155 berhasil terjual sebesar 40.965 unit. Weleh? Serius ini? Ini serius? šŸ˜ Ya jelas serius lah masbro. Wong ini data sahih hasil rilisan AISI loh. So pasti datanya juga bisa dipertanggungjawabkan.

Jualan Yamaha bulan Maret 2018 atas NMAX ini juga terlecut dibanding bulan Februari tahun yang sama. Di bulan Februari lalu NMAX hanya mampu terdistribusi sebanyak 34.044 unit.

Yup, entahlah masbro… Sempat booming di awal kehadirannya, Honda PCX 150 memang mampu langsung membukukan angka penjualan yang cukup signifikan. Namun lagi-lagi, si pembuka pasar di kelas ino, Yamaha NMAX 155 masih tetap berjaya dengan melenggang membukukan penjualan yang bahkan dua kali lipat jualan PCX bulan Maret 2018.

Bisa jadi demand biker tanah air terhadap skutik bongsor 150 cc memang belum terganti. Atau bisa jadi memang Honda belum mampu memenuhi demand masyarakat akibat inden PCX 150 yang belum sepenuhnya terpenuhi. Jadi, kita tunggu saja masbro, setidaknya hingga bulan depan. Apakah PCX 150 bisa membalikkan data penjualannya atas NMAX, atau justru NMAX bakal terus melenggang sendirian mencatatkan rekor-rekor penjualan yang baru. Sebab selama tiga bulan pertama tahun 2018 ini penjualan NMAX bulan Maret adalah rekor bagi Yamaha. Hal ini karena trend penjualan NMAX yang terus meningkat, setelah bulan Januari hanya terjual sebanyak 28.402 unit. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, umum dan tag , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s