Puncak Amarah Iannone, Podium 3 di Amerika, dan Nasibnya di Suzuki

suzukimotogp--1517059849545470076180.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Ada yang menarik nih dari seorang Andrea Iannone. Sukses rebut podium tiga di Argentina, ternyata Iannone juga membuka fakta baru bahwa dirinya sudah “hampir meledak”. Yup, The Maniac Joe sudah hampir sampai ke puncak amarah sebelum akhirnya doi sukses mendulang podium pertamanya bareng tim Hamamatsu.

Wajar Cak, selama masuk ke tim Suzuki awal 2017 silam, prestasi Iannone bisa dikatakan jeblok. Hal ini seiring dengan prestasinya yang biasa-biasa saja dan cenderung bersaing hanya di barisan belakang bareng motor-motor satelit. Sungguh sebuah realita yang seharusnya tak patut bagi seorang Iannone. Yang sudah nyimak talenta Maniac Joe sejak membalap bareng tim Speed Up Moto2 pasti tahu lah…

Nah, di MotoGP, khusunya sejak kepindahannya ke tim Ecstar Suzuki, rupanya banyak banget sorotan dan kritikan yang masuk kepada pembalap bernomor #29 ini. Termasuk kritikan dari legenda MotoGP Kevin Schwantz yang mengtakan Iannone kurang greget dalam memacu GSX-RR miliknya.

MotoGP: Pasca Balapan di Sachsenring Iannone Akui Temukan Rasa Pedenya. Jawaban atas Kritik Schwantz?

Dan rupanya kritikan-kritikan pedas itulah masbro yang hampir saja membuat Iannone naik pitam. Namun kembali lagi, untungnya Iannone berhasil meraih podium tiga di Amerika sebagai obat peredam rasa panasnya.

Baca juga:

“Saya lebih kuat dari apa hal-hal buruk yang orang katakan tentang aku.” tuturnya. “Satu setengah tahun lalu sangat sulit menjadi Andrea Iannone,” tambahnya lagi.

“2016 adalah tahun yang bagus untukku. Kemudian orang-orang punya harapan yang cukup tinggi terhadapku. Tentu saja itu bagus, namun ketika kamu tak bisa menemukannya, dan kecewa, maka itu akan jadi boomerang buatmu,” ujar Iannone lagi.

“Saya mendapatkan kritikan dalam waktu yang lama. Dan jujur itu membuatku hampir saja meledak [dengan kemarahan]. Tapi beruntungnya aku punya orang-orang terdekat yang selalu mendukung dan menyemangatiku setiap waktu”

“Mereka banyak mengkritikku, tapi aku tak pernah menyerah, karena aku percaya pada potensi yang aku punya,” tambah pembalap yang kini memakai helm HJC ini.

Usut punya usut, moncernya Iannone di Austin adalah salah satu hasil pertemuannya dengan Marco Rigamonti, mekanik pribadinya di Italia. Maniac Joe mengatakan dia mendapat banyak feedback positif serta mulai banyak paham tentang apa yang harus dilakukan dengan GSX-RR versi 2018.

“Saya telah bertemu dengan Marco Rigamonti, mekanikku di Italia, karena kami tinggal dalam naungan yang sama dengan hasil yang sama-sama tak menguntungkan. Saya rasa akan sangat berguna bertemu, bertukar pikir, orang per orang, bertatap muka untuk menghasilkan hal yang membangun. Dan kami rasa kami telah kembali ke arah yang kami mau. Akan tidak mudah berada di posisi itu selama setahun, tapi paling tidak kami akan terus berusaha untuk ada di sana.” Tambah Iannon penuh yakin.

img_20180425_2106361589224481.jpg

Andrea Iannone saat berlaga di MotoGP seri Amerika (COTA) 2018

Andrea Iannone memang sempat menjadi sorotan banyak orang saat berlaga bareng tim Bologna dengan Ducatinya. Gaya agresifnya sempat membuat banyak pengamat MotoGP berharap pada pemuda Italia ini. Namun lagi-lagi, sangat disayangkan awal tahun 2017 lalu Iannone harus tergeser oleh Jorge Lorenzo yang kini membalap bareng Ducati.

Dan berita kurang menariknya lagi adalah, kabarnya saat ini Suzuki juga tengah mendekati Lorenzo untuk ditarik menjadi pembalap Suzuki tahun depan. So, apakah Iannone akan terdepak kedua kalinya? Setelah apa yang ia persembahkan untuk Suzuki? Setidaknya rasa optimisinya untuk dapat bersaing dengan GSX-RR? Moso mau kedepak untuk kedua kalinya Cak..? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, serba-serbi dan tag , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s