Galang Hendra Pratama Raih 5 Besar di Race WorldSSP 300 Imola. Yamaha R3 Makin Bertaji, Merah Putih Makin Dekat ke Podium!

Diposting pada 29 views


04_assen_ssp300_2018_superpole_hendra_c87q4467757337149.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Sebuah capaian luar biasa dari pembalap Yamaha Indonesia, Galang Hendra Pratama. Start dari grid ke-14, pembalap muda Yogyakarta ini mampu melesat cepat dan finish di posisi 5 saat jalani balap WorldSSP seri Imola Italia, Minggu (13/5/2018). Hasil yang diraih oleh Galang ini tidak lain adalah karena dedikasi tinggi dan semangat juangnya untuk pada akhirnya mampu mengibarkan sang merah putih di podium.

Di sesi Superpole 2 (SP2), sebenarnya Galang sudah tampil cukup bagus dengan berada di urutan ke-10. Namun akibat menurunkan kecepatan di racing line (bersamaan beberapa pembalap lain), dengan sangat terpaksa Galang harus diganjar hukuman dengan turun 4 grid ke belakang, yakni di grid ke-14.

Namun rupanya nih Cak, kondisi seperti ini justru  melecutkan semangatGalang Hendra untuk tampil lebih baik. Terbukti, sejak lampu start menyala, Galang langsung melesat dan menembus deretan 10 besar. Bahkan pada lap ke-7, pemuda berusia 19 tahun ini sudah masuk ke urutan ke-7.

Baca juga:

Bermodal skill yang makin tajam, serta semangat pantang menyerah, Galang Hendra yang pernah merebut juara seri WorldSSP 300 Jerez tahun 2017 silam ini terus berjuang untuk memperbaiki posisinya. Dan hasilnya pada lima lap terakhir, Galang sempat berada di posisi ke-4 setelah melewati Borja Sanchez (Spanyol) dan Luca Grunwald (Jerman).

Jelang akhir balapan, persaingan semakin ketat. 7 racer terdepan tampil sama ngototnya. Dan pada akhirnya, Galang Hendra, si penunggang Yamaha R3 sanggup finish di posisi 5 dari total 11 lap yang dipertandingkan.

Perlu diketahui juga nih Cak, Galang Hendra Pratama adalah 5 besar pembalap yang berhasil finish di sirkuit Imola Italia, dengan tunggangan Yamaha R3, 300cc. Selain itu, kebanyakan pembalap, bahkan pemenang race WorldSSP 300 Imola, Anna Carasco (Spanyol) juga nunggang Kawasaki Ninja 400.

Perbedaan kubikasi ini tentu sangat berpengaruh terutama pada saat akselerasi dan raihan topspeed. Sejauh ini pihak penyelenggara memang sedang mengupayakan formulasi yang tepat untuk mengatasi ketimpangan ini. Bisa jadi pembatasan RPM, atau penambahan bobot kendaraan akan diberlakukan ke depannya, agar balapan berjalan lebih kompetitif lagi.

“Saat ini saya bahagia karena dapat finish ke-5. Saya melakukan start denagn baik dengan dukungan performa motor yang sangat baik. Saya sempat mengalami kontak dengan pembalap lainnya namun tetap fokus. Pada lap terakhir, saya memotong beberapa rider hingga saya merebut posisi ke-5. Pada seri selanjutnya, saya akan lebih fokus lagi dan akan tampil all out pantang menyerah. Saya akan melakukan yang terbaik untuk merah putih semakin di depan,” tutur Galang Hendra seperti dilansir dari laman resmi Yamaha Indonesia.

04_assen_ssp300_2018_fp2_hendra_c87q31531184681090.jpg
Galang Hendra Pratama, pembalap WorldSSP 300 Indonesia yang gabung bareng tim PATA Yamaha

Pasca raih posisi lima di sirkuit Imola kemarin, dan mendapat tambahan 11 poin, Galang Hendra berhak berada di posisi 14 klasemen sementara pembalap WorldSSP 300. Meski finish di urutan ke-5 namun Galang Hendra Pratama menjadi pembalap terbaik barisan  tim bLU cRU.

Balap WorldSSP 300 seri selanjutnya akan dihelat dui sirkuit Donington Park, Inggris pada 27 Mei 2018 mendatang. So, teruslah berjuang Galang Hendra Pratama, raih prestasi terbaik dan bawa Merah Putih ke puncak podium dengan semangat Semakin di Depan! Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini