Beredar Patent Design GSX-R250. Mesin Inline 2 Silinder dengan Sasis Teralis

Diposting pada 53 views


suzuki-gsx-r250-300-1243487524.jpg

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… kasak kusuk perihal kehadiran Suzuki GSX-R250 sepertinya bukan isapan jempol belaka. Setidaknya saat ini Suzuki memang tengah menyiapkan berbagai senjata andalan untuk ikut bertempur dalam kurusetra motor matic hingga sport di tanah air. Dan pasca meluncurkan NEX II, kali ini kembali beredar gambar yang diduga merupakan patent design GSX-R250. 

Dilansir dari media luar negeri sono nih Cak, bennets.co.uk, yang sebelumnya beritanya mmz dapatkan dari lek IWB, di sana terpapar beberapa gambar yang diduga sebagai calon Suzuki GSX-R250. Jika kita perhatikan nih Cak, Suzuki terlihat lebih greget dengan menghadirkan mesin inline 2 silinder yang digendong frame model teralis layaknya milik Honda CBR250RR. Yang sedikit membedakan adalah bentuk dan konstruksinya dimana sasis milik Suzuki terlihat lebih simpel.

gsxr300_3830273989.jpg
Mesin GSX-R250 inline 2 silinder, terlihat dari lubang exhaustnya 2 biji

Di bagian depan, terlihat penampakan suspensi model terbalik aka upside down. Tampilan depan terlihat makin gagah dengan hadirnya desain headlamp yang lebih menyipit. Entahlah Cak, belum jelas desain headlamp yang hendak diusung Suzuki. Namun melihat desain headlamp GSX-series, bisa jadi Suzuki akan mempertahankan headlamp single. Coakan di samping bisa jadi adalah air ram atau bahkan sein/DRL.

Baca juga:

Beralih ke belakang, dari patent design Suzuki GSX-R250 terlampir terlihat pengaplikasian link pada suspensi, atau Suzuki menyebutnya monocross kalau gak salah, sekaligus swingarm mirip milik Yamaha R25 yang menggembung di tengah (kemungkinan aluminium).

Untuk power masih belum tergali tentunya, namun besar kemungkinan motor ini akan bermain di power puncak 40-an PS. Dan kehadirannya bisa jadi berjalan beriringan bareng Suzuki GSX-R300 yang disiapkan untuk berlaga di ajang WorldSSP 300 bareng R3 dan Ninja 400.

suzuki-gsx-r250-300-21360177289.jpg
Patent design Suzuki GSX-R250/300 utuh

So… Setuju gak Cak kalau Suzuki pakai desain paten model begini untuk GSX-R250 nya kelak? Kalau saya sih seneng-seneng saja.. Wong yang ngedesain aja pasti mumetnya minta ampun. untuk kapan rilisnya, maaf Cak, belum ada bocoran informasi yang masuk ke newsroom mmz, adapun info yang masuk paling begini,

Saya: “Cak, GSX-R250 kira-kira kapan?”

Anu: “Kalau sudah hampir kiamat pak.” selalu begitu jawabnya. Opo ora asemb jal Cak? Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Beredar Patent Design GSX-R250. Mesin Inline 2 Silinder dengan Sasis Teralis

  1. Keliatannya oke nih. Tapi menurut saya kok agak telat ya. Dari 4 samurai Jepang, cuma Suzuki yg belum terjun ke sport 250/300 performa. Ada sih GSX-250R, tapi mesin santai. Apalagi pasarnya kok cenderung mengecil sekarang. Suzuki harus bikin yg extra special biar sanggup bertarung. GSX-R150 dgn mesin terbaik saja blm sanggup jadi jawara.

Mari berbagi komentar di sini