WorldSSP 300 Seri Brno Tempatkan Galang Hendra sebagai Juara! Ali Adrian GWS!

Diposting pada 14 views



Motomazine.com – Masbro, jalannya balap WorldSSP 300 di sirkuit Brno Ceko terbilang seru. Pasalnya pembalap asli Indonesia, si bocah Jogja berhasil juara dengan gap yang cukup mencengangkan. Doi berhasil meninggalkan pesaing-pesaingnya di barisan belakang dengan gap mencapai 4,739 detik. Luar biasa untuk ukuran motor 300 cc dengan spek yang hampir sama.

Mengawali start dari posisi pertama Galang langsung melesat cepat dan terus menciptakan gap. Di lap pertama saja, peraih pole position Ceko ini langsung membuat gap sebesar 0,841 dengan pembalap wanita Ana Carasco yang juga penghuni pemuncak klasemen sementara. Di rombongan kedua, Carasco musti berjibaku dengan pembalap Kawasaki lainnya, termasuk pembalap KTM juga yang ikut nimbrung sehingga membuat Galang makin bebas melenggang di depan.
Dan benar saja, memasuki lap ke-2 Galang sudah kembali memperlebar jarak dengan selisih 1,390 detik.
Tak cukup sampai di situ, makin klop dengan feedback yang diberikan Yamaha R3 tunggangannya, pemuda berusia 19 tahun ini terus menggeber habis motornya, istilah kerennya sekarang, “Jangan Kasih Kendorrrr….!!!”, hingga Galang pun sukses membuat jarak makin lebar dengan gap sebesar 4,739 detik ketika balapan menyisakan 4 lap lagi.

Namun sayangnya, memasuki tiga lap terakhir terjadi kecelakaan di tikungan 12 yang membuat Marshal mengibarkan bendera merah (Red Flag) yang artinya balapan dihentikan. Dan atas berkibarnya Red Flag ini pula, Galang pun sukses merengkuh podium tertinggi di Brno.
Dengan menangnya Galang kali ini sekaligus menambah koleksi kemenangannya di kelas WorldSSP 300, setelah sebelumnya doi juga menangi balapan seri Jerez saat berstatus sebagai pembalap Wild Card.
Dengan kemenangan ini sekaligus membuat Galang Hendra mendulang poin penuh 25 angka dan menempatkannya di posisi 8 klasemen sementara dengan total 43 poin.
Sayangnya hasil menggembirakan Galang ini berbanding terbalik dengan apa yang terjadi pada pembalap Pertamina Almerica BCD by MS Racing Ali Adrian. Pembalap kompatriot Galang ini harus mendapatkan penanganan lebih lanjut dan dibawa ke medical center.

Nasib kurang menguntungkan juga diraskan oleh Imanuel Pratna. Dia harus terjatuh di turn 14 saat balapan masih berjalan selama empat lap saja.
Balap WorldSSP 300 seri selanjutnya akan digelar di sirkuit Misano, San Marino Italia pada tanggal 8 Juli bulan depan. So, selamat Galang! Lagu kebangsaan Indonesia Raya sukses berkumandang di Eropa! Semoga berguna… (mmz)
Baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini