Arus Mudik Lebaran 2018 Sudah Masuk Bumi Reyog, Welcome Cak!

oleh

images (20)942803016..jpg

Motomazine.com – Masbro, arus mudik lebaran 2018 sudah mulai menampakkan geliatnya. Per hari ini, Minggu (10/6/2018) di jalanan depan rumah mmz sudah mulai ramai lalu lalang mobil berplat asing dengan bawaan ‘mbrayut’ khas orang kota balik kampung. Tak hanya didominasi mobil-mobil anyar, beberapa juga terlihat ‘kucing-kucing’ tua melintas dengan santainya lengkap dengan bawaan di atas kapnya.

Yap, lebaran kali ini sepertinya pemerintah sedikit lebih memberikan kelonggaran kepada para pekerja. Pasalnya cuti lebaran kali ini sudah dimulai sejak kemarin tanggal 9 Juni sampai tanggal 20 Juni nanti Cak. Buat yang sekiranya gak punya tanggungan pekerjaan yawes auto pulkam bae, lebih lama bisa bareng-bareng dengan keluarga inti di rumah.

Yang pasti Cak, selalu jaga kondisi. Pastikan kendaraan dalam kondisi optimal dalam segala situasi. Kenali kemampuan anda dan kendaraan anda, dan jangan sekali-kali memaksakan jikalau ragu.

So… Selamat berlebaran di kampung halaman. Selamat datang di bumi Reyog Ponorogo, dan selamat menyambut lebaran bareng keluarga ya Cak. Oh ya, berikut mmz sertakan tips mudik ala Cak Lontong:

  1. Sebelum mudik periksa kembali apakah rumah anda sudah dalam keadaan terkunci dan pastikan anda sudah tidak berada di dalamnya.
  2. Pasanglah alat pengaman tambahan pada rumah anda seperti: police line, papan pengumuman bertuliskan “rumah ini dalam pengawasan KPK” atau setting eksterior rumah anda seperti rumah angker.
  3. Jika mudik menggunakan pesawat terbang atau kapal laut, usahakan jangan naik apalagi turun di tengah perjalanan.
  4. Jika mudik menggunakan bus, pastikan wujudnya panjang, rodanya besar dan banyak jendelanya. Jika tidak, bisa jadi itu cuma odong-odong.
  5. Waspada terhadap orang asing yang menawarkan makanan-minuman. demi keamanan usahakan minta “mentahnya” saja.
  6. Mengantisipasi sesaknya penumpang, hindari membawa barang yang tidak perlu, seperti: meja makan, tangga, kulkas, mesin cuci, genset, sofa, kasur, apalagi piano.
  7. Bawa bajunya jangan banyak-banyak, karena ini mudik, bukan minggat.
  8. Tips mudik terakhir yang paling penting adalah, PASTIKAN ANDA PUNYA KAMPUNG HALAMAN

Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini