Pedrosa Sebut RC213V jadi Salah Satu Alasannya Pensiun? WADUH….

Diposting pada



Motomazine.com – Masbro, mengejutkan karena Dani Pedrosa yang cenderung kalem dan selalu optimis dengan tunggangannya kali ini sedikit meluapkan keluhan akan RC213V versi 2018. Yap, pria Spanyol paling imut di grid pembalap MotoGP ini sebut Honda RC213V juga menjadi salah satu alasannya hingga mengambil keputusan berat, pensiun.

Dilansir dari laman motorsport pria berjuluk The Little Spaniard ini mengatakan jika RC213V versi 2018 punya perilaku yang jauh berbeda dibandingkan motor versi lalu.
Pedrosa mengeluhkan ia jadi kehilangan gaya balapnya. Baik cara memasuki tikungan, hingga mempertahankan pace di saat race, menjadi sebuah beban tersendiri baginya kini.

“Mungkin karakter motor ini sedikit berbeda tahun ini, khususnya di beberapa aspek. Dan itu membuatku tak bisa berkendara seperti apa yang aku inginkan,” tutur Pedrosa.
“Tahun ini motornya cukup konstan tapi sulit untuk menciptakan lap yang cepat. Motor ini tak mengijinkanku berkendara seperti yang ku inginkan terutama saat memasuki tikungan. Ini jauh lebih sulit dari tahun lalu,” tambahnya.

Melihat hasil kurang memuaskan Pedrosa di Sachsenring sepertinya pernyataan yang dilontarkan pembalap Spanyol ini ada benarnya juga. Di Jerman doi hanya finish di posisi delapan dan terpaut 12 detik dari Marquez. Jelas, Pedrosa sangat kesulitan memaksimalkan potensi yang ada di RC213V tunggangannya. Berbeda dengan Marquez yang seakan malah mempermainkan lawan-lawannya.

“Saya tak bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki motor. Sejak awal hingga akhir race laptime yang kubuat cenderung mirip. Artinya saya tak bisa memaksimalkan ban juga,” tambah pria berusia 32 tahun tersebut.

Mengenai awal musim yang cukup menjanjikan, dimana Pedrosa berhasil menjadi yang tercepat di Sepang dan Thailand, pemilik nomor 26 ini punya jawaban tersendiri.

“Dua tes pertama bagus. Namun saya cukup cepat hanya dengan ban baru. Saya sebenarnya sudah melayangkan komplain terhadap performa RC213V versi 2018. Tapi sepertinya mereka tertutupi dengan waktu yang cepat,” tutupnya.


Yap, Dani Pedrosa sebenarnya bukanlah pembalap buruk. Doi cepat loh masbro. Malah pernah masuk jajaran alien pebalap MotoGP juga kan? Itu artinya Dani bukanlah pembalap ecek-ecek. Hanya RC213V versi 2018 lah yang membuat dirinya menderita sepanjang balapan. Hingga akhirnya putuskan pensiun mulai 2019 nanti. Semoga berguna… (mmz)
baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini