Hasil Race MotoGP Jerez 2018, Marquez Nari Flosses dibalik Bencana Duo Ducati dan Mujurnya Iannone

Motomazine.com – Salam safety riding masbro… Jalannya balap MotoGP seri Jerez 2018 bisa dibilang biasa tapi aneh. Entahlah bagaimana cara mengungkapkannya, namun ya begitulah itu ceritanya.

Cal Crutchlow yang memulai balap dari pole position justru langsung terseok ke belakang. Belum genap satu lap, giliran pembalap Gresini Aprilia, Aleix Espargaro yang harus menepi dan berhenti balap setelah motornya mengalami masalah teknis.

Eh, makin ke sini bukannya makin baik, malah semakin banyak rider yang berjatuhan Cak. Sebut saja Thomas Luthi, Alex Rins dan Crutchlow. Entah, apakah ini efek dari aspal baru sirkuit Jerez ataukah memang faktor kesalahan pembalap sendiri, yang pasti mereka jatuh dengan cara yang mirip, low side.

Baca juga:

Makin ke sini, dengan bertambahnya lap, pembalap Ducati Jorge Lorenzo yang sebelumnya perkasa di posisi pertama pun mulai kendor. Daya cengkeram dari opsi ban soft depan yang ia pakai sepertinya mulai menurun. Alhasil pembalap bernomor #99 inipun melorot ke posisi dua.

Sejenak kemudian giliran Dovisiozo yang menyalip Pedrosa untuk selanjutnya menguntit Lorenzo. Lupakan Marquez, dia sudah melenggang sendirian di depan sana.

Nah, bertemunya Lorenzo, Dovi dan Pedrosa ini ternyata juga menyebabkan “disaster” baru. Coba melewati Lorenzo di tikungan 6, 9 lap jelang akhir balap, Dovisiozo justru sedikit melebar, diikuti oleh Lorenzo. Sesaat kemudian Lorenzo coba kembali ke racing line-nya. Namun apes Cak, racing line Lorenzo ternyata sudah diisi Pedrosa. Ya sudah, senggolan pun tak dapat terelakkan. Dan parahnya, karena tersenggol motor Pedrosa, Ducati Lorenzo pun akhirnya melebar dan nahasnya menyenggol motor rekan setimnya, Amdrea Dovisiozo. Jadilah mereka bertiga “golong-koming” di lintasan.

Dan atas insiden ini, lima pembalap di belakangnya langsung berjibaku untuk mengisi podium dua dan tiga. Di posisi dua, ada Zarco yang sudah melaju aman. Namun posisi tiga justru ramai diperebutkan 4 pembalap yakni Petrucci, Iannone, Miller, dan Rossi.

Dan hasilnya, hingga bendera finish dikibarkan, Marquez lah yang berhasil menggapai garis finish pertama kali, diikuti dengan “flosses dance”, disusul pembalap Monster Tech 3 Yamaha, Johann Zarco, dan pembalap Suzuki, Andrea Iannone.

Menyusul berturut-turut di belakangnya adalah Petrucci, Rossi dan Miller untuk posisi 4, 5 dan 6.

Last… hampir mirip dengan tahun lalu, di Jerez duo Movistar Yamaha kembali terseok-seok. Tak hanya Rossi yang hanya finish di posisi lima, Vinales, rekan setim Rossi juga hanya finish di posisi 7. Itupun sangat kelihatan motor Vinales banyak sekali mengalami spin di roda belakang.

So…di Jerez Marquez berhasil menang back to back, disusul motor satelit Yamaha bareng Zarco, dan juga motor pabrikan berhak istimewa lewat Andrea Iannone. Dovi, Jorge, dan Pedrosa, sabar ya pakdhe…ini hanya ujian 🤣 . Semoga berguna…(mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp, Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s