Honda Siap Rilis Forza 250 di GIIAS? Awas dengan Harganya!

Diposting pada 54 views


Motomazine.com – Masbro,kabar terbaru datang dari kubu sayap mengepak. Yap, setelah hanya menjadi desas-desus yang selalu kabur kanginan dibawa angin mamiri, halah, akhirnya selentingan terbaru masuk mengenai akan dirilisnya Honda Forza 250 di ajang GIIAS 2018. Yap, langkah berani sekaligus preventif dari pabrikan sekelas Honda untuk mengantisipasi Yamaha XMAX 250 yang melenggangang sendirian. Dan bahkan cenderung terus georgoti konsumen sport 250 cc tanah air.

Honda Forza 250 sendiri sudah resmi dirilis di negeri Sakura beberapa waktu lalu. Dan untuk pasar Asia Tenggara sendiri, sepertinya baru Thailand yang sudah memasarkannya (cmiiw). Nah, menyandang status sebagai salah satu negara dengan pemakai sepeda motor terbesar, tentu AHM dalam hal ini takkan mau melewatkan kesempatan bagus menhadrikan Forza 250 di tanah air. Toh secara desain nih big skutik juga mantab abis, futuristik dan penuh fitur modern.

Hanya saja setelah benar-benar masuk ke Indonesia, satu hal krusial yang harus diperhatikan Honda adalah perkara harga. Yoi sam, jangan sampai dilema PCX 150 generasi awal terulang kembali. Menyandang status sebagai motor CBU Vietnam otomatis harganya jadi terkerek sangar. Sebelum muncul PCX 150 lokal, harga PCX 150 gen 1 kayaknya sudah tembus Rp 41 juta OTR Jakarta.

Nah, hal itulah yang harus dihindari. Karena jika benar diluncurkan di GIIAS nanti, sepertinya status Honda Forza 250 juga masih akan CBU. Dan secara positioning harga pasti sangat merepotkan.

Taruhlah harga Yamaha XMAX 250 sekarang sudah tembus 57 jutaan. Lha kalau sampai harga Forza 250 tembus 63 jutaan atau lebih kan lucu. Jadinya gak akan head to head tapi malah berjalan sendiri-sendiri. Lah, ini kan pasar premium Cak? Iya memang bener pasar premium. Tapi sudah selogisnya manusia untuk tetap mempertimbangkan masalah harga toh Cak…

So, melihat dari yang sudah-sudah, semoga jika beneran terbit di ajang GIIAS,Honda bakal lebih bijaksana alam mensetting harga Forza 250. Taruhlah tetap di bawah 60 juta. Sulit memang, mengingat fitur yang diusung Forza memang tergolong jempolan. Seperti halnya PCX 150, Forza 250 juga dibekali dengan lampu LED di semua sektor, termasuk sein yang nemplok di spion, kunci keyless serta Honda Traction Selection Control guna mencegah slipnya roda belakang.

Guna memperirit, halah, Forza 250 juga sudah dilengkapi fitur idling stop system. Windshield juga bisa diatur ketinggiannya secara elektrik. Gak usah bongkar-bongkar klip penahan windshield, tinggal pencet tombol dan windshield bakal naik turun secara otomatis.

Untuk bagasi Forza 250 juga dibekali bagasi yang ekstra luas, hingga muat dua helm full face. Demi menunjang kegagahan, velg juga mendapat pembaruan baik secara desain maupun ukuran. Dari sisi keamanan Forza 250 juga sudah pakai rem ABS masbro…

honda-forza

So, seperti apakah Honda Forza 250 nantinya? Kita tunggu saja… Sebab sepertinya motor ini memang 99 persen masuk Indonesia. Wahai dealer Wing, bersiaplah…. Semoga berguna…(mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini