Begini Gampangnya Sulap Lampu Sein CB150R jadi Hazard. Cari Aman Cak!

Diposting pada 801 views



Motomazine.com – Masbro, ane mau kasih tips gampang nih. Gimana caranya ngerubah sein Honda CB150R jadi lampu hazard. Yap, kondisi lalu lintas dewasa ini yang makin riweuh emang membuat penggunaan lampu hazard sangat diperlukan.

Dan untuk ngerubah nyala lampu sein Honda CB150R anda cukup butuh alat yang namanya flasher hazard. Harganya? Murah buanget kok Cak. Kisaran 60 ribu sampai 80 ribu rupiah saja. Tergantung alat dan kelengkapannya.
Kalau mmz sih milihnya yang harga paling worthed dengan cara bertanya sama si empunya toko, Cak Arif. Yoi, owner toko aksesoris yang satu ini emang sudah mmz kenal dari dulu, bahkan saat pertama doi mulai buka toko aksesoris tahun 2011 silam.
Baca juga:


Untuk pemasangan flasher hazard pada CB150R ini juga terbilang gampang. Caranya cuman tinggal buka saja bagian depan speedometer dimana flasher sein bercokol. Pertama, lepas dulu flasher sein asli, kemudian ambil kabel masa dan 2 kabel lainnya untuk dimasukkan ke flasher hazard, boleh pakai skun biar lebih kuat.
Flasher hazard
Setelah terpasang sambungkan kabel dari flasher ke flasher asli bawaan sein CB150R. Nah, kalau mmz nih ngambil lagi satu flasher untuk ditaruh di area sambungan sein belakang. Fungsi dari penambahan flasher ini adalah untuk nyetel seberapa cepat kedipan sein itu sendiri.
Tambahan flasher buat nyetel cepat lambatnya kedipan sein
Gampang kan? Atau kalau sampeyan bingung masangnya, saya sarankan mending suruh pasangin montir saja yang sudah pasti jauh lebih paham mengenai perkabelan. Di toko aksesoris kan biasanya ada tuh tukang pasang-pasangnya. Nah, serahin dan tuh ke abang-abang, perhatikan, dan sampeyan tinggal terima jadi saja.
Taraaaa….dan hazard pun jadi
Last… dengan hadirnya hazard di CB150R ini perjalanan yang mmz lakukan jadi berasa lebih nyaman dan aman. Begitu ada kendaraan nekat nyebrang kita tinggal nyalain hazard buat ngasih warning kendaraan di belakang. Atau saat ada kerumunan warga di pinggir jalan raya, hajatan dan sebagainya, atau juga saat melewati area sekolah dimana murid-muridnya sedang berhamburan keluar (pulang sekolah), tinggal pencet deh tuh tombol hazard dan amannn….!
So, buat sampeyan yang pengen pasang juga, biayanya murah banget kok. Selembar uang pak Karno juga nyisa secangkir kopi 😂. Kalau mau pakai flasher hazard doang sih malah luweh murah Cak. Kalau saya kan pakai flasher hazard sama flasher setelan kedip, jadi ya jatuhnya 70 ribu plus 25 ribu, cukup 95 ribu rupiah saja. Semoga berguna… (mmz)
simak videonya di bawah ini:


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Begini Gampangnya Sulap Lampu Sein CB150R jadi Hazard. Cari Aman Cak!

Mari berbagi komentar di sini