Menurut AHM Rangka All New CB150R Lebih Kuat. Adanya Keretakan disebabkan Salah Tindakan. Lah?

Diposting pada 197 views



Motomazine.com – Masbro, hadirnya All New Honda CB150R mau tak mau kembali menyeret pemirsa ke satu masalah krusial yang selama ini sempat memporak porandakan dunia persepda motoran tanah air. Halah 😁. Yoi mas, lagi-lagi rangka CB150R jadi sorotan. Terutama setelah maraknya kasus yang terekspos di media sosial, tentang banyaknya kasus rangka CB150R retak atau bahkan patah.

Nah, menanggapi hal ini ternyata AHM punya jawaban sendiri. Menurut mereka intinya rangka di CB150R itu sudah bagus. Hanya saja kesalahan tindakan (konsumen) yang justru menyebabkan kasus retaknya rangka CB150R terutama di bagian ‘X’.
Baca juga:


Pihak Astra Honda Motor (AHM) sendiri yang angkat suara. GM Technical Service Division Astra Honda Motor Wedijanto Widarso mengungkapkan bahwa pihaknya memang menerima informasi tersebut. Namun ketika dicek kembali, rata-rata retaknya rangka teralis CB150R StreetFire karena habis dimodifikasi.
Di bagian sambungan X inilah kasus rangka New CB150R retak

“Memang benar (frame body CB150R StreetFire retak), kita mendapatkan informasinya. Dari informasi yang kita dapat, rata-rata motornya sudah dimodifikasi,” ucapnya seperti dilansir Detik di kawasan JI Expo Kemayoran, Jakarta, akhir pekan lalu.

“Tapi untuk sekarang, supaya membuat konsumen puas kita sudah lakukan improve hal tersebut,” ucap Wedijanto.
“Kalau memang masih mengalami hal tersebut jangan ragu untuk datang ke diler supaya langsung ditangani,” lanjutnya.

Nah, wes gamblang kan masbro sekarang. Menurut AHM terjadinya retak pada rangka Honda CB150R itu karena si rangka sudah dimodifikasi.
Entah, apakah dengan menambahkan frame slidder,crash bar, atau modifikasi lainnya yang pada intinya melepas baut sambungan antara sasis teralis dan aluminium pemegang mesin.
Namun meski demikian, Honda tetap membuka diri, apabila ada kejadian serupa di All New Honda CB150R, mereka siap menangani lewat jaringan dealer yang tersebar di Indonesia.
All New Honda CB150R sendiri hadir dalam busana baru. Motor sport 150 cc Honda ini masih tetap mengandalkan mesin 4-tak 150cc DOHC 6-percepatan.
Remapping ECU dilakukan untuk mengail torsi yang lebih baik juga konsumsi bahan bakar yang lebih irit.
All New Honda CB150R SF dipasarkan dalam 2 varian berbeda yakni standard dan special edition. CB150R varian standard terbaru dijual mulai Rp 26.750.000,- sedangkan New CB150R Special Edition yang punya warna baru, bravery mat red dibanderol seharga Rp 27.850.000,- OTR Jakarta. Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Menurut AHM Rangka All New CB150R Lebih Kuat. Adanya Keretakan disebabkan Salah Tindakan. Lah?

Mari berbagi komentar di sini