Spyshot Lagi… Kalau Begini baru Klan MT banget!

oleh



Motomazine.com – Masbro, kembali, sesosok motor misterius Yamaha terjepret kamera sedang ngisi bbm di SPBU. Kok SPBU? Jadi teringat motor SPBU… Halah… 🤣Intinya dimanapun tempatnya yang pasti berkat tangan kreatif pembacanya lek IWB (aku kapan), kita kembali disodori spyshot motor sport, naked, dan sedang hot-hotnya jadi perbincangan netijen oto tanah air.

Yap, dialah MT-15 yang sudah MT banget ketimbang dibilang XABRE Facelift. Kenapa mmz bilang begitu? Monggo saja, silahkan pantengin joknya masbro. Yoi, nyambung alias tandem. Bukannya split seat, terpisah layaknya Xabre yang selama ini beredar. Artinya, ya memang begini seharusnya keluarga MT. Silahkan deh sampeyan searching MT-07, MT-09 bahkan MT-10.
Baca juga:


Ngebahas bagian buritan, dari gambar terlampir juga kentara banget bagaimana Yamaha mempermak stoplamp Xabre. Kali ini sih menurut saya malah lebih mirip stoplamp nya Vixion R. Bedanya cuman ukuran jok yang lebih bantet, khas keluarga MT. Kalau boleh dibilang sih mirip MT-09 malah.

Beralih ke kaki-kaki. Fix motor ini pakai kaki-kaki identik sama Vixion R dan New R15. Artinya, MT-15 (sebut saja begitu), nantinya juga bakal dicangkoki mesin 155 cc VVA 6-percepatan dengan teknologi assist & slippery clutch. Power? Otomatis terkerek di angka 19 PS-an.
Selebihnya menarik sih. Mulai dari desain tangki yang menggemuk, yang menyeret bayangan saya sama tangki CB150 Xmotion, dipadu shroud mengkotak yang MT banget, sekaligus cover engine lumayan tinggi yang sedikit menutup keseksian mesin generasi Vixion.
Overall bagus. Tinggal bagaimana nantinya Yamaha mensetting banderol harga agar terjangkau oleh khalayak biker tanah air. Sebab seperti sampeyan tahu, orang Indonesia tuh unik. Mengakui motornya bagus, namun kalau udah ‘keterak’ harga yang patut, banyak juga yang autoturnback😂.

Last… Kalau sudah tes jalan begini artinya si motor baru bakal segera rilis ke pasar. Bisa jadi akhir tahun atau mungkin awal tahun depan. Yang pasti buat sampeyan yang sudah jas jes jos, beli laghhh… buat nambah-nambahin MS Yamaha..hehe…
Kalau hemat saya, nih motor cuman punya satu ganjalan. Yes, bener masbro. Knalpot. Alangkah lebih eloknya kalau knalpotnya jangan pakai punya Vixion R kayak gitu. Asli, knalpotnya akan lebih maknyus jika pakai muffler model R25. Selain lebih pendek dan seksi, swingarm banananya juga bakal lebih terkekspos manja…wkwk…semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

Silahkan Berkomentar di bawah sini