Kode Honda K2FA. Scoopy LC?

Diposting pada 94 views

MOTOMAZINE.COM – Di tengah hiruk pikuk Corona Honda kembali terendus tengah menyiapkan satu lagi varian motor terbaru. Diberi kode K2FA disinyalir motor ini merupakan versi retro modern. Otomatis dugaan awalpun mengarah ke Scoopy, yang lebih advance dengan pendingin cairan atau liquid cooled.

Info ini sendiri mmz dapatkan dari warungnya Kang TMCBlog. Beliau yang memang punya terawangan cukup kuat terkait produk kembali menemukan K2FA, sebuah kode yang menurut beliau malah lebih mengarah ke Scoopy 125/150 berpendingin cairan.

Baca juga : Trouble di Jalan? Telfon Honda CARE Saja

Hmmm…Menarik juga. Sebab demand masyarakat makin ke sini sepertinya lebih suka ke desain-desain retro modern. Tengok saja Vespa. Berbagai varian seperti Primavera 150 misalnya, yang paling banyak lalu lalang di jalannan tanah air. Dan bukan kaleng-kaleng, penikmatnya justru kalangan-kalangan penyemplak moge.

Belum lagi beberapa waktu lalu publik otomotif juga digegerkan dengan kemunculan Saluto. Motor skutik Suzuki yang diluncurkan di negeri Bollywood ini sukses menyihir pecinta otomotif tanah air dan berharap motor mungil berkubikasi 125 cc ini bisa dibawa ke tanah air.

Nah, atas fenomena inilah sepertinya Honda ingin memulai babak baru dengan menggagas dan memproduksinya bagi publik tanah air. Sebab hingga saat ini sebenarnya hanya masalah waktu saja siapa, atau pabrikan mana yang mau merilis lebih dulu. Varian skutik retro berkubikasi 150 cc.

Baca juga : MPM Kasih Gratis Oli dan Service Setahun untuk Pembelian Motor Honda

So, kita tunggu saja pergerakan Honda ke depannya. Mengenai kenapa memilih Scoopy, sepertinya alasannya sudah cukup jelas. Karena skutik dengan velg 12 inch ini nyatanya begitu digandrungi masyarakat Indonesia. Harga Scoopy di Ponorogo saja sekarang sudah tembus Rp 20 jutaan. Akan menarik juga melihat startegi harga yang diterapkan Honda nantinya. Kalau beneran lahir Scoopy 150 LC misalnya, bisa saja harganya mepet atau bahkan lebih mahal dari Vario 150. (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro