Penampakan Kawasaki ZX-10R Model 2021 setelah kena Livery KRT

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Kawasaki akhirnya merilis gambar studio penampakan si dewa WSBK (sebut saja begitu), si ZX-10R model 2021 lengkap dengan livery KRT. Livery ini sepertinya juga akan nemplok di ZX-10RR homologasi WSBK musim 2021 nanti. Tapi ya tunggu saja lah biar lebih jelasnya. Sejenak skuy pelototin dulu deh penampakan ZX-10R dengan livery lengkap ini.

Kalau bicara desain bodi sampai sasis Kawasaki secara terang-terangan telah merubah desain dan rancang sasis ZX-10R model 2021 nya ini. Lihat saja moncong lampu depannya. Sepeti ada sayap, bibir, apa sih yang menjorok ke depan berusaha menyembunyikan lampu utamanya yang kini lebih sipit dan mini. Yang pasti sudah LED.

Entah, mungkin Kawasaki berusaha mendesain ZX-10R ini lebih simpel dengan mengabsenkan winglet yang kemarin sudah diyakini banyak pihak bakal nongol di area fairing samping. Ya tonjolan di bawah headlamp itulah yang mungkin ‘membantu’ downforce si motor.

Tampilan speedometer juga terlihat lebih mantab dengan TFT screen yang pasti sangat membantu mempermudah rider membaca informasi saat berkendara dengan kecepatan tinggi, track day atau race resmi. Hadir juga steering damper di atas triple clamp T atas. Wes pokoke siap diajak ngebut dan rebah deh ini motor.

Lanjut ke mesin. Mesin masih identik dengan ZX-10R versi terkini yakni memakai mesin 4-tak 998 cc inline 4 silinder 6-percepatan yang mampu muntahkan power hingga angka 203 PS pada kitiran 13.200 rpm. Angka ini naik sedikit yakni 204 PS pada ZX-10RR dengan raihan rpm di angka 14.000 rpm.

Kemudian yang paling kentara lagi dari ubahan ZX-10R terbaru ini adalah fairing yang kini mendapat sentuhan baru berupa lubang pelepas panas mesin yang lebih menganga. Tujuannya jelas, sampean pasti paham.

Untuk knalpot juga ada revisi. Bentuknya lebih gede. Kayaknya ngejar standar emisi EURO 5.

Swingarm masih memakai model konvensional upperbrace. Kalau di WSBK biasanya sudah pakai underbrace yang diyakini mampu berikan kestabilan yang lebih baik.

Last, menurut sampean gimana nih penampakan si ZX-10R versi 2021 ini? Lebih garang dengan moncong terbuka sedikit berbau H2 atau lebih suka yang versi sekarang? Semoga berguna (mmz).

Artikel terkait:

Tinggalkan Komentar di sini