isuzu panther gt 2018

Goodbye Isuzu Panther!

Diposting pada

isuzu panther gt 2018

Motomazine.com – Sam, setelah sempat menjadi gosip dan dugaan belaka, akhirnya Isuzu secara terang-terangan telah menghentikan produksi Isuzu Panther generasi terbaru. Ya, goodbye Panther. Rajanya Diesel yang sempat menjadi salah satu MPV paling viral di tanah air.

Pihak Astra Isuzu sendiri kabarnya akan lebih fokus ke kendaraan niaga saja. Setidaknya saat ini mereka telah punya Traga, Elf, D-MAX dan Giga. Adapun mobil penumpang yang tetap mereka pertahankan adalah MU-X yang baru saja mendapat facelift di Thailand sana.

Dihentikannya produksi Isuzu Panther ini tidak lain adalah makin beratnya regulasi standar Euro 4 yang harus mereka kejar. Daripada harus memaksakan tetap hadirkan Panther generasi terbaru dengan mesin yang lolos uji emisi, namun dengan harga yang naik selangit, mungkin akan lebih baik jika Panther stop produksi. 

Apalagi saat ini konsumen mobil Indonesia sepertinya sudah lebih memilih ke mobil-mobil berdimensi mini. Simak saja hasil raport Gaikindo yang catatkan Honda Brio jadi mobil terlaris geser Avanza. Artinya, mobil-mobil berbodi gede mulai dintinggalkan. Kecuali mereka yang memang seneng sama yang besar-besar. Mungkin Panther, Innova atau mungkin Cortez bisa jadi pilihan.

Isuzu Panther sendiri hadir di tanah air mulai tahun 1991 silam. Mobil ini sudah alami 4 kali facelift dan terakhirnterjadi tahun 2013 silam.

Untuk line up-nya, Isuzu Panther hadir dalam varian Panther Smart (LM), Panther LV, Panther LS dan Grand Touring.

Sangat disayangkan sebenarnya. Sebab Isuzu Panther adalah mobil bermesin diesel yang sangat irit. Mesin inipun tak masalah saat harus dicekoki ‘solar bosok’. 

Akan tetapi kebijakan pabrikan tetaplah mereka yang menentukan. Kita mah hanya bisa mengikuti alurnya. Padahal mmz sendiri berharap Isuzu masih mau remajakan Panther lagi. Hmmm… Selamat tinggal Rajanya Diesel, Isuzu Panther. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini