MotoGP, Rossi: Saya Optimis jelang Barcelona, di Mugello saya Meningkat

Diposting pada

Motomazine.com – Pembalap Yamaha Petronas Valentino Rossi mengungkap optimistik jelang balapan di daratan Spanyol Catalunya, Barcelona. Trek yang pernah menjadi saksi keganasan duel antara Vale dan Jorge Lorenzo tersebut memang selalu menjadi kenangan indah tersendiri bagi seorang Valentino Rossi. Yang selama balapan musim 2021 ini belum juga menemukan ritme terbaiknya. But wait, jelang GP Barcelona Rossi kembali menemukan secercah rasa optimis. Memang apa sih yang sudah doi capai di Mugello?

Saat lakoni balapan kandang di Mugello, pembalap berusia 42 tahun tersebut berhasil finish posisi 10. Bukan posisi yang memuaskan memang. Tapi setidaknya ini adalah posisi finish terbauk yang bisa Rossi raih sejauh musim ini.

Baca juga:

Quartararo Juara MotoGP Mugello 2021. Marquez Dlosor, Rossi Sepuluh

Kalau sampean perhatikan Rossi sendiri juga berhasil membuat kemajuan cengan menyusul rombongan 10 besar dan melakukan beberapa kali overtaking. Padahal gap dengan posisinya saat berada di grup buntut cukup lumayan loh.

Setidaknya Rossi sudah mampu lakukan overtaking terhadap Alex Marquez, Icer Lecuona dan Danilo Petrucci. Pembalap dengan motor yang lumayan kencang di Mugello. Karena Miguel Oliveira saja sanggup finish posisi dua.

Barcelona adalah salah satu trek favoritku, selalu menyenangkan balapan di sana,” tutur The Doctor. “Ini adalah tempat yang fantastis dan saya punya kenangan bagus, jadi saya positif menghadapi Barcelona karena kita juga telah meningkat sepanjang akhir pekan di Mugello. Saya mampu melakukan beberapa overtaking dan akhirnya saya finish posisi 10. Hasilnya belum seperti yang kami inginkan, tapi setidaknya kita meningkat dan mendapatkan poin. Kita berharap bisa membawa hasil positif ini ke Barcelona dan lihat apa yang bisa kita lakukan,” tambahnya.

Baca juga:

Pemotor dengan Helm tak ber-SNI bisa dibui Sebulan

Balapan di sirkuit Catalunya Barcelona akan dihelat akhir pekan ini. Meski banyak sekali pembalap Spanyol di sana namun pembalap-pembalap dari negara lain juga tak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi Yamaha yang saat ini tengah dalam kondisi terbaik di tangan Fabio. Belum lagi Morbidelli yang sempat raih pole position tahun lalu. (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.