Mengejutkan! Razgatioglu Menang Race 1 WSBK Inggris dengan Bensin Habis

Diposting pada

Motomazine.com – Mungkin belum banyak yang tahu ternyata pembalap PATA Yamaha WSBK Toprak Razgatlioglu mennagi race 1 WSBK Inggris dengan bensin habis. Lah kok bisa? Yaps, pembalap berkebangsaan Turki tersebut mampu membawa YZF-R1 tunggangannya menjejak garis finish dengan banyak kekhawatiran. Pasalnya si pembalap tuan rumah Jonathan Rea juga menempel di belakangnya.

Toprak sendiri sukses menjadi sorotan sejak lap pertama. Bagaimana tidak, pembalap dengan nnomor balap 54 ini bahkan sukses menyalip lawan-lawannya di lap pertama. Dari start posisi 13 Toprak langsung meluncur menempati posisi 2 dalam 8 tikungan saja. Kondisi lintasan yang tricky karena pasca terguyur hujan membuat gerakan agresif Razgatlioglu semakin tak terbendung.

Hingga puncaknya di lap kedua Toprak berhasil menyalip Jonathan Rea yang memimpin jalannya balap untuk tempati posisi pertama hingga menjejak garis finish.

Namun yang cukup mengejutkan adalah, sesaat sebelum mencapai checkered flag R1 tunggangannya sudah kehabisan bensin.

“Ketika saya kehabisan bensin, saya mulai melihat dimana Rea berada. Saya takut dia akan memotongku. Sayangnya di lap terakhir bensinku habis dan ini sama sekali bukanlah hal yang bagus. Tapi terima kasih untuk Alex Lowes yang sudah mendorongku hingga kembali ke pitlane. Setelah balapan lenganku sakit sekali karena harus mendorong R1 ku. Tapi aku senang untuk tambahan poin yang sangat penting untuk kejuaraan,” Tutur Razgatlioglu.

Yaps, setelah selesai race 1 WSBK Donington Park Toprak memang mendapat towing dari pembalap Kawasaki Alex Lowes. Pembalap bernomor 22 yang sekaligus juga penghuni podium 3 itu mendorong R1 Toprak hingga ke pitlane dan bertengger di parc ferme. Sebuah solidaritas yang patut diacungi jempol. Bahkan dari seorang rival yang saling mengalahkan di lintasan. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Mengejutkan! Razgatioglu Menang Race 1 WSBK Inggris dengan Bensin Habis

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini