Razgatlioglu kembali Juara Race 2 WSBK Donington Park Inggris, Rea Gubrak

Diposting pada

Motomazine.com – Balap WorldSBK seri Donington Park Inggris kembali menempatkan pembalap PATA Brixx Yamaha Toprak Razgatlioglu merengkuh juara setelah sudahi perlawanan pembalap tuan rumah Jonathan Rea. Pembalap bernomor 54 tersebut berhasil memimpin jalannya lomba setelah melenggang aman sendirian hingga menyentuh garis finish dan berhak atas 25 poin tambahan. Di posisi dua ada pembalap Yamaha Garrett Gerloff yang sukses membendung perlawanan Sykes (BMW) di posisi tiga.

Jalannya race 2 WSBK Inggris ini bisa dibilang cukup membagongkan di awal. Bagaimana tidak, saat balapan hendak dimulai, rintik hujan perlahan  jatuh sehingga membuat marshal mengibarkan bendera putih. Sempat khawatir sih balapan akan berlangsung dalam kondisi wet race. Namun setelah melakukan sighting lap, pembalap pun memutuskan tetap memakai ban slick dan artinya balapan tetap berlangsung dalam kondisi dry race.

Toprak yang berhasil kembali menang setelah race 1 kemarin memulai balapan dari posisi enam. Mengejutkannya begitu lampu start menyala, doi langsung melesat dan menempati posisi dua persis di belakang Rea.

Dua lap kemudian pembalap Turki ini berhasil singkirkan Rea dan menempati posisi pertama. Tapi Rea tak berputus asa begitu saja.

Pembalap Inggris dengan Kawasakinya ini kembali menekan Toprak untuk kemudian sukses menyalipnya kembali. Namun baru dua lap memimpin jalannya balapan, si pemilik nomor 1 tersebut justru crash akibat kehilangan kendali roda depannya. Selesai, otomatis Razgatlioglu melenggang dengan nyaman di depan.

Hingga akhir balapan Toprak tetap tak tersentuh dan sukses juara berturut-turut setelah pada race 1 kemarin juga berhasil singkirkan Rea di posisi dua.

Dengan hasil ini Toprak berhasil memangkas poin pada klasemen pembalap dengan jeda 2 angka saja. Karena meski masih melanjutkan balapan, namun Rea hanya mampu finish posisi 20 saja.

So, selamat untuk Razgatlioglu dan Yamaha. Tidak salah doi tetap bertahan di WSBK hingga 2023 nanti. Dan tak gegabah langsung melipir ke MotoGP. Karena kabarnya sempat ada tawaran untuk pembalap muda bertalenta ini. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Razgatlioglu kembali Juara Race 2 WSBK Donington Park Inggris, Rea Gubrak

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini