Siapkan 100 Miliar Mandalika juga Gelar MXGP Tahun Depan

Diposting pada

Motomazine.com – Indonesia mulai mendapat perhatian dari penyelenggara balap internasional. Setelah sukses menggelar WorldSBK dan diagendakan menggelar balap MotoGP, Mandalika Lombok juga tengah bersiap menggelar MXGP untuk putaran 2022. Suangar asli! Kebut terus untuk makin melambungkan nama Indonesia di kancah balap internasional.

Balapan garuk tanah putaran Indonesia sedianya akan dihelat dua kali secara back to back.

Kalau kita melihat pada jjadwal resmi awalnya Jakarta yang terpilih menjadi tuan rumah pada tanggal 26 Juni 2022 nanti. Sementara seri keduanya hadir di Semarang.

Namun semakin ke sini kabar tuan rumah MXGP malah makin mengerucut ke Mandalika. Mengenai tempatnya Gubernur NTB Zulkieflimansyah sempat ingin menyelenggarakan di Moyo atau di Tambora Pulau Sumbawa. Namun dengan pertimbangan dan alasan Logistik, akomodasi serta kebijakan khusus, akhirnya diputuskan Mandalika akan jadi Tuan Rumah MXGP 2022.

Menggelar balapan tentu bukanlah hal yang mudah dan sepele. Banyak sekali persiapan yang harus terpenuhi. Salah satunya segi pembiayaan yang pemerintah bayarkan untuk pihak penyelenggara.

โ€Tidak sedikit. Ini, Rp 100 miliaran sekali balapan yang dibayar pemerintah. WSBK kemarin membayar Rp 49 miliar. Tapi country branding itu dihitung-hitung lebih besar,โ€ ujar Pak Gubernur seperti dikutip dari TMCBlog.

So, bersiaplah untuk makin sering nonton balapan di Indonesia. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

1 komentar

  1. Ping-balik: Siapkan 100 Miliar Mandalika juga Gelar MXGP Tahun Depan - Jatimotoblog

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini