Triumph Tiger Sport 660 MY 2022 Segera Meluncur, Cocok buat Touring

Diposting pada

Motomazine.com – Triumph baru saja merilis teaser motor sport terbaru mereka. Mengambil nama motor sport yang sangat familiar di telinga kita, motor garapan Britania Raya ini akan segera meramaikan jagad motor pengelana tingkat global. Adalah New Triumph Tiger Sport 660 model 2022 yang akan segera diperkenalkan bulan Oktober nanti. Yang suka film James Bond pasti sudah tak asing lagi dengan motor yang satu ini, terutama Triumph Tiger 900.

Seperti yang telah tersiar pada teaser, New Triumph Tiger Sport 660 nanti akan meluncur pada 5 Oktober 2021 mendatang. Tempat peluncuran di India, namun menjadi penanda bahwa motor ini sudah siap secara global.

Triumph Tiger Sport 660 masih mengambil basis desain Trident 660 dengan konfigurasi mesin 3-silinder. Fokus Tiger Sport 660 sendiri lebih ke touring daripada off-road.

Ini dapat dilihat dari penggunaan velg depan dan belakang yang berukuran 17 inch dengan ban aspal. Untuk urusan jalur tanah, kabarnya Triumph juga akan merilis Tiger 660 Rally tahun 2022 mendatang.

Menariknya, meski belum rilis secara resmi, namun foto Triumph Tiger 660 Sport ini sudah wara wiri di jagad maya. Dari gambar tersebut kita bisa melihat Tiger 660 Sport memakai lampu dual keen dengan model layaknya motor-motor Jepang. Sekilas malah mirip Versys.

Dengan peruntukkannya sebagai motor touring, Triumph Tiger 660 Sport menggunakan half fairing dengan windscreen tinggi guna melindungi si rider. Penggunaan kaca depan yang tinggi tentu membuat biker semakin nyaman dan betah berlama-lama di atas motor, karena berkurangnya terpaan angin yang menerpa dada.

Handlebar Tiger 660 Sport ini juga terbilang tinggi. Jadi ergonomi rider nanti kesannya benar-benar tegak dan santai. Wes pokoknya motor touring banget lah…

Suspensi depan memakai suspensi model upside down dengan travel cukup tinggi. Untuk sasis masih sama dengan Trident 660. Pun teriakan power maksimal yang diprediksi berada pada kisaran 80 bhp di 10.250 rpm dan torsi puncak sekitar 64 Nm pada rpm 6.250. Cukup jengat sih untuk rider mending-mending seperti saya.

Triumph Tiger 660 Sport nantinya akan berhadapan langsung dengan Kawasaki Versys 650 dan Suzuki V-Storm 650. Kita lihat saja nanti kalau sudah rilis. Tinggal bilang jas jes jos tapi ra tuku. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

One thought on “Triumph Tiger Sport 660 MY 2022 Segera Meluncur, Cocok buat Touring

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini