Sketsa Kasar Skutik Retro Yamaha calon Lawan Scoopy, Ala Vespa Woyyy

Diposting pada

Motomazine.com – Yamaha mulai bergerak. Beberapa saat silam mereka kepergok sedang ngetes sesosok skutik retro yang digadang-gadang bakal menjadi calon saingan kuat Honda Scoopy. Yamaha selama ini memang terkesan anteng dan memilih untuk menguatkan penetrasi Gear125 saja. Skutik-skutik lainnya seperti X-Ride sampai Fino nyaris tak tersentuh. Nah dengan kepergoknya skutik retro Yamaha yang diduga kuat bermesin 125cc ini sepertinya Yamaha ingin mulai bergerak di 2022 mendatang.

Adalah follower lek IWB yang membocorkan perihal skutik Yamaha ini. Seperti biasa yang namanya motor tes selalu penuh dengan kamuflase. Namun meski ditutup wrapping berwarna hitam pekat, setidaknya itu tak mampu menyembunyikan sosok asli si skutik ini.

Menurut bocoran dari saksi mata, skutik retro Yamaha ini dikawal sama New NMAX. Nunggangnya? Hayo mesti menghindari jepretan kamera. Kalau gak pas kejebak macet atau kena lamer wes dijamin sulit buat ngabadiinya.

Dan berdasarkan yang dikirim, serta sketsa kasar yang dibuat, mmz kembali ingin menggambarya sendiri. Yo biar gak ngusung-ngusung watermarknya wong Banaran ini ke mana-mana. Wkwkwk… Peace Lek. 😆

Dari sketsa berdasarkan pengakuan saksi mata, skutik Yamaha ini pakai velg lingkar kecil dengan ban mendonat. Gak susah-suah bayangin, liat saja FreeGo. Nah itu.

Selanjutnya untuk bodi, nah ini yang menarik. Dikatakan lampu depan ada di tebeng, bukan pada batok stang. Sein digadang-gadang mirip Scoopy generasi kedua. Lampu depan agak oval namun ada kotaknya.

Yang justru menarik adalah lampu belakang aka stoplamp yang desainnya kotak, tipis dan vertikal. Bodi belakang juga mirip Vespa. Lebih membulat agak mengkotak. Beda dengan Scoopy yang masih ada kotak-kotaknya. Sein juga dibuat terpisah. Melihat desain stoplamp yang seperti itu kuat dugaan lampu belakangnya nanti pakai LED juga. Wes makin menarik ini.

Sayangnya sampai saat ini belum ada foto yang mampu diabadikan. Jadi silahkan sampean bayangkan dulu saja wujudnya melalui sketsa kasar ini.

Kalau modelnya seperti ini sih bisa dipastikan bukan Yamaha Filano. Bisa jadi ini adalah versi facelift dari Yamaha Fino. Semoga akhir Januari sudah bisa rilis. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Sketsa Kasar Skutik Retro Yamaha calon Lawan Scoopy, Ala Vespa Woyyy

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini