Rossi Balik ke Ducati? Ngimpi!

Diposting pada

Motomazine.com – Media luar negeri saat ini sedang heboh membahas legenda balap MotoGP Valentino Rossi, yang baru saja gantung helm. Belum juga genap setahun The Doctor memutuskan pensiun, berita liar kian berkobar mengenai masa depan pria berusia 42 tahun tersebut. Banyak yang menyebut Rossi akan ke Ducati sebagai tes rider, namun ada juga berita ekstrim yang menyebut tahun 2023 Rossi bakal kembali aktif membalap bersama pabrikan asal Bologna tersebut.

Wait, ini kan Desember ya? Bukan April. Masa ada Desember Mop?

Dan ternyata berita ini menggelinding begitu saja dari komentar yang dilayangkan Claudio Domenicali. Salah satu orang terpenting Ducati ini mengatakan jika mereka sangat terbuka dengan Valentino. “Apa yang tak bisa Rossi lakukan di dunia ini,” ujar Domenicali seperti dikutip PaddockGP.

Baca juga: Razali Menyesal Mengambil Rossi?

Dan benar saja. Lebih jauh Domenicali menungkapkan bahwa akhirnya keputusan berada pada Luigi Dall’igna. Manager balap tim Ducati ini nantilah yang berhak menentukan hubungan ‘Rossi-Ducati’. Apakah cukup dengan menjadi owner team saja, atau turun sebagai tester, atau bahkan mengambil jatah wildcard musim balap 2022.

Kalau kita runut ke belakang sejarah Rossi-Desmosedici sangatlah jauh dari kata ‘mesra’. Ducati GP11 dan GP12 yang sempat Rossi cicipi sama sekali tak berikan hasil maksimal. Rossi baru bisa performa dengan Ducatinya begitu hujan mengguyur lintasan. Selebihnya, Rossi seringkali kedodoran saat lintasan kering.

Namun Ducati sekarang sangatlah berbeda dengan Ducati 10 tahun silam. Hal ini diungkap langsung oleh tester Ducati saat ini, Michele Pirro. Pembalap asal Italia ini menyebut Ducati sekarang sudah jauh lebih imbang, dan bahkan menyebut Rossi akan menyukai motor ini (Ducati: red).

Baca juga: Rossi dijadwalkan Jajal Ducati GP21. Gak jadi Pensiun?

Tapi ya balik lagi, Rossi sepertinya akan memilih balap mobil. Doi sepertinya akan serius balapan Gulf 12 Hours bersama Ferrari. Jadi balik ke Ducati? Sepertinya mimpi saja.

Entah sebagai tes rider atau bahkan kembali balapan aktif. Sebab Rossi pernah menyebut, saat doi masih menjadi pembalap, jikalau melakukan tes adalah pekerjaan yang sangat membosankan. So, masih berharap The Doctor balik aktif lagi sebagai pembalap MotoGP nunggang Ducati? (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini