Silahkan Kaget! Segini Konsumsi Bensin REAL Yamaha Fazzio untuk Harian

Diposting pada

Motomazine.com – Keturutan juga akhirnya ngetes konsumsi bensin Yamaha Fazzio untuk dipakai harian. Jadi unit Yamaha Fazzio Hybrid-Connected ini adalah unit dari Yamaha DDS Madiun yang sudah mmz bawa beberapa hari belakangan. Sudah banyak yang coba saya gali dari motor imut bergaya classy ini. Yang sempat viral kemarin ya dek depannya yang galonable 😆 . Dan untuk kali ini mmz coba buat ngreview konsumsi bensin REAL, pemakaian sehari-hari Yamaha Fazzio. Dan berikut hasilnya. Silahkan sampean kaget!

Kemarin sudah sempat mmz singgung untuk melakukan pengetesan konsumsi bensin Yamaha Fazzio metode E2E atau empty to empty. Jadi kita sengaja kosongkan dulu tangki bensinnya untuk kemudian diisi bensin seliter, dipakai lagi sampai motornya benar-benar berhenti kehabisan bensin.

Hasil ini saya rasa lebih akurat karena meminimalisir bias. Bensin yang masuk ke tangki juga benar-benar satu liter karena saya meminta tukang bensinnya untuk menakar sampai benar-benar satu liter. Sayang si empunya bensin gak mau divideokan, jadi yawes giman lagi, pokoknya satu liter aja. Kenapa gak memilih beli ke SPBU? Ya karena saya lebih seneng aja sama gelas ukur.

odometer awal

Odometer awal nunjukin angka 257 kilometer. Setelah bensin terisi saya pun langsung ngegeber itu Fazzio buat kegiatan sehari-hari. Bekerja, berkelana, healing (halah), wes pokoknya kemana saja supaya bensinnya habis. Lololo..

Ya memang. Biar bensinnya dari habis sampai habis kembali. Dan benar saja, saat perjalanan hendak pulang ke rumah itu motor macet di tengah jalan alias berhenti pertanda bensinnya habis. Saya coba start udah gak mau dia. Videonya ada di Youtube motomazine. Cek aja di sana. Atau galeri di bawah artikel ini juga ada. Tinggal pencet saja gambarnya dan sampean akan langsung terbimbing ke channel youtube motomazine.

Kondisi odometer pada saat motor mati menunjukkan angka 309 kilometer. Dan betapa terkejutnya saya, ternyata si Fazzio ini ngirit banget loh. Metode yang saya pakai adalah metode harian. Maksutnya kalau sepi ya geber, kalau ramai ya stop and go, ya dekat ya jauh.

Kondisi SSS (stop start system) saya nyalakan, bensin pakai pertamax, berpadu berbagai kondisi jalanan.

Odometer akhir

Dan dari hasil odometer di atas, kita dapat simpulkan kalau Yamaha Fazzio ini mampu menempuh jarak hingga 52 kilometer untuk satu liter bensinnya. Suangar asli!

Ini kalau sampean nunggangnya bener-bener halus, pakai metode eco riding, plus berkendara jarak jauh dan gak  macet-macetan, estimasi 57 kilometeran nembus loh itu bensinnya. Atau bahkan bisa 60. Gilak wes!

So, buat yang pen nyari motor fashionable, tangguh, dek lebar, nggaya, ngirit, Ya Fazzio ini jawabannya. Saya bukan ngiklan, apalagi blogger endorse-an. Yang pasti semua saya katakan apa adanya. Wes gitu ae. (mmz)

Artikel terkait:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini