Lagi : Tampang Utuh Satria FU 150 Injeksi diumbar..Headlamp dan Buritan Terlihat Jelas..!!!

oleh

image
dijejerin sama MX King..?? Apa maksutnya..??

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Rupanya SIS selaku produsen Satria 150 yang sebentar lagi akan berbenah hampir di semua sisi dan berpengabut injeksi, sedang on fire. Pasalnya mereka seolah mengumbar secara bebas penampakan Suzuki Satria FU 150 injeksi. Dan kali ini foto itu benar-benar gamblang, area headlamp serta bagian buritannya.
Setelah kemarin tampak bagian atas dan area bawah joknya, kali ini laskar Suzuki justru membocorkan hampir semua bodinya secara gamblang.
Yang pertama adalah bentuk headlamp. Confirmed berubah. Tak seperti Satria FU 150 current yang mirip kepala Bima Satria Garuda, namun cenderung lebih ke bentukan kepala robot transformers.

image
headlamp baru dengan selang rem merk brembo

Selanjutnya bagian buritan.. Nah, ada yang berubah nih bro sis.. Selain model stoplamp yang masih mempertahankan bentuk runcingnya (di sinilah salah satu kemenangan Satria dibanding Sonic), ternyata spakbor belakang kini menggunakan model gantung. Dengan tonjolan ke belakang mirip moge disinyalir sebagai lampu plat.

image
desain buritan baru, spakbor baru + ada lampu platnya

Pada bagian kaki-kaki selain piringan cakram yang berubah desain menjadi bergelombang (untuk mempercepat pendinginan) dan berkaliper brembo, untuk bagian lain sepertinya tak ada perubahan berarti. Desain velg masih sama. Walaupun tersiar kabar velg tersebut akan dibalut karet bundar tubeless yang sedikit agak lebar. Kalau MMz boleh menebak 80/80-17 depan dan 100/80-17 belakang (imho).
Untuk exhaust aka knalpot hampir tak ada perubahan layaknya Satria FU 150 current versi EURO 3. Namun menurut laskar Suzuki ada perubahan di bagian dalam silencernya.
Tak hanya itu, footstep depan juga sudah mengaplikasikan model footstep layaknya motor-motor sport. Yakni footstep bisa ditekuk. Mempersiapkan jika dibesut sampai footstep menggaruk aspal.

image

Untuk area bawah jok, pihak laskar Suzuki mengatakan jika bakal ada sedikit revisi. Paling tidak akan ada little box guna menyimpan tool kit dan jas hujan. Mayan lah daripada tak ada tempat sama sekali..
Dari gambar juga terlihat versi terbaru Satria 150 ini masih menggunakan kick starter. So, dijamin tak akan ada BC pada bagian ini. Biarlah walaupun tak dibilang sport atau motor canggih karena masih mengaplikasikan KS. Daripada pada awal produksi dibikin non KS namun karena mendapatkan tekanan berlebih lantas direvisi pada produksi selanjutnya semua mengaplikasikan KS..??? :mrgreen:
So.. Suzuki kali ini tampaknya benar-benar serius bro sis.. Tak ingin tulang punggung penjualan satu-satunya dikoyak-koyak tunggangan si Al, jalan all out memang harus dipilih. Pesen ane nanti saat pembuatan iklan paling tidak pakailah artis seganteng Al, bisa Aliando, atau malah Siti Rohmah.. ?? Atau saya mungkin..??? 😀 (MMz/red).
Related Posts:

20 thoughts on “Lagi : Tampang Utuh Satria FU 150 Injeksi diumbar..Headlamp dan Buritan Terlihat Jelas..!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini