First Ride Impression All New CB150R by Motomazine.. Halus dan Smooth..!!!

oleh

image

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Setelah beberapa waktu lalu MMz menerbitkan artikel tentang test ride Honda Sonic 150R si aksi tanpa batas nan light kali ini giliran first ride impression all new Honda CB150R by motomazine. Kesan pertama yang MMz dapatkan yakni motor ini berkarakter smooth (tak terlalu mengintimidasi) serta halus (minim vibrasi). Lantas, bagaimana impresi lanjutannya..??
Baiklah mari kita bahas satu persatu bro sis..

  • Ergonomi 
kaki menjejak bebas ke tanah
kaki menjejak bebas ke tanah
  • Secara ergonomi, untuk MMz yang bertinggi 178 cm kaki dengan merdeka mampu menapak ke tanah (no dingklik anymore). Feel ke stang agak membungkuk tetapi rileks. Artinya rileks badan tak dibuat senunduk saat nyemplak New Vixion. Kaki pun dibuat santai kala menjejak ke footstep depan. Menurut opini MMz pribadi penempatan footstep depan si new gen of CB150R ini memanglah pas (imho).
  • Mesin
it's easy for wheelie
it’s easy for wheelie
  • Dibekali mesin 150cc DOHC near square membuat new Honda CB150R terasa lebih nampol dibanding gen lawas. Dengan torsi maksimal 13,8 Nm@7.000 rpm mesin terasa begitu responsif saat throtle dijambak secara paksa. Namun seperti yang MMz katakan di atas, karakternya masih masuk dalam kategori smooth tak segiras gen New Vixion.

    Sayang MMz tak mampu mengeksplor lebih jauh lagi. Keterbatasan trek membuat MMz hanya mampu menggunakan maksimal sampai gigi 3 saja. Alhasil tenaga puncak tak mampu dicicipi. Untuk itu, MMz akan berterimaksih sekali apabila ada main dealer atau pembaca yang sudi meminjamkan unitnya untuk MMz coba barang sampai gigi 6 saja :mrgreen:

  • Handling
enteng buat meliuk-liuk
enteng buat meliuk-liuk
  • Untuk masalah handling anggapan MMz sebelum nyemplak nih motor ternyata hampir semua terbantahkan masbro. Dengan ban gambot ukuran 100/80-17 depan dan 130/70-17 belakang, awalnya saya kira akselerasi bakal lemot dan handling bakal berat. Namun setelah menjajal secara langsung, eh busyet.. Akselerasi enteng, handling pun juga tergolong light untuk ukuran bodi motor batangan segambot itu masbro. Untuj melibas cone-cone yang disediakan EO pun terasa enteng saja.. Sayang untuk riding ability di tikungan panjang belum bisa MMz rasakan. Kembali masalahnya, idem dengan yang atas.

wpid-picsart_1443842313222.jpg

  • Kesimpulan
    So, dengan bodi, desain dan mesin baru all New CB150R memang pantas menjadi penantang serius bagi New Vixion Advance. Baik riding ability maupun muntahan tenaganya terbukti selangkah lebih maju dibanding generasi lawas. Ditunjang dengan berbagai fitur futuristik seperti all LED lamp, dan full digital LCD speedometer, motor ini memang worthed to buy masbro.. Cukup siapkan dana sebesar Rp.26.090.000 (OTR Kresidenan Madiun) anda sudah bisa memarkir all new CB150R ini di garasi rumah anda.

wpid-picsart_1443842369215.jpg

  • Sekian.. semoga kepengen (MMz/red).
nih bonusnya
nih bonusnya 

Related Posts:

10 thoughts on “First Ride Impression All New CB150R by Motomazine.. Halus dan Smooth..!!!

Silahkan Berkomentar di bawah sini