MotoGP: Aprilia RS-GP Sukses Jalani Tes Perdana di Qatar..!!!

image

Aprilia RS-GP 2016

Motomazine.com – salam safety riding bro sis… Pasca menjalani tes privat di sirkuit Aragon bersama tetser rider Aleix Hoffman dan Randy de Puniet, akhirnya kemarin Aprilia RS-GP 2016 kembali sukses menjalani tes privat di sirkuit Qatar bersama duo pebalap resminya, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista.
Tim Aprilia yang begitu serius mempersiapkan RS-GP 2016 ini terpaksa harus absen di dua sesi tes pramusim MotoGP yang digelar di sirkuit Sepang dan Phillip Island beberapa waktu yang lalu.
Menurut bos Aprilia Romano Albesiano Aprilia RS-GP 2016 adalah motor prototype yang benar-benar baru. Tak ada satu pun part yang diambil dari RS-GP versi 2015. RS-GP 2015 sendiri sih lebih tepatnya adalah Aprilia RSV-4 yang mendapatkan berbagai update untuk bisa berlaga di gelaran MotoGP. Meskipun di musim 2015 kemarin mereka belum mampu berbicara banyak.
Nah.. Mengawali debut di sirkuit Qatar ini, sekaligus merupakan momen kelahiran Aprilia RS-GP 2016, bisa dibilang semua dapat berjalan dengan sukses. Baik kedua pebalap, bos Aprilia dan Gresini merasa cukup puas dengan performa awal si RS-GP. Diakui Romano, meskipun masih cukup banyak pekerjaan rumah yang harus mereka selesaikan namun tim sangat puas dengan kinerja dan feedback yang diberikan oleh Bradl dan Bautista.

image

Stefan Bradl on Aprilia RS-GP 2016

“Ini adalah kontak pertama dengan motor (RS-GP 2016). Kami merasa telah berada pada jalur yang benar. Motor terasa lebih bagus dibanding versi 2015. Motor terlihat lebih menarik namun cukup menantang”, tutur Bradl.
Sementara menurut Bautista ia pun merasakan feedback yang cukup positif dari RS-GP 2016 ini…
“Setelah menyelesaikan tes privat selama tiga hari ini saya cukup senang dengan hasilnya. Motornya terasa jauh lebih baik dari versi 2015. Jika dengan motor 2015 lalu kami tak mampu lagi mengutak-atik motor namun untuk versi 2016 ini kami masih punya banyak ruang untuk menemukan setting dan membuat penyesuaian baru. Ini memang masih di awal. Tapi kami tahu ini bagus”, ungkap pebalap bernomor start #19 itu..

image

Bautista on Aprilia RS-GP 2016

Menurut isu yang beredar Aprilia RS-GP 2016 mengandalkan mesin V-4 dengan konstruksi kruk as yang terbalik. Sama seperti yang diaplikasikan Yamaha dan Ducati untuk mendapatkan keseimbangan saat motor dipaksa berakselerasi penuh pasca melahap tikungan..
So… Bakal menarik nih bro melihat perkembangan Aprilia ke depannya… Mampukah mereka bersaing melawan tim-tim besar lainnya macam Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki yang notabene terus menyempurnakan senjata mereka..???

image

Aprilia RS-GP 2016

Namun melihat dari hasil positif di tes Qatar ini tak menutup kemungkinan jika sekali dua kali si Aprilia RS-GP 2016 bakal mampu merecoki pertarungan barisan depan..
FYi, MotoGP musim 2016 sendiri akan digelar pada tanggal 20 Maret ini di sirkuit Qatar. Balapan malam bermandikan cahaya lampu.. (MMz)
Related Posts:


==========================
Bro dan sis punya berita dan informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng Motomazine di:
email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di motogp dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke MotoGP: Aprilia RS-GP Sukses Jalani Tes Perdana di Qatar..!!!

  1. lamik gemini berkata:

    semoga kompetitif.. biar makin seru.. 😀

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s