Detail Kecil berikut Seringkali Terlupa saat Anda Mudik. Perhatikan daripada Susah Kemudian…!!!

Diposting pada

image
Kotak P3K mobil

Motomazine.com – salam safety riding bro sis.. Dewasa ini kegiatan mudik sudah menjadi rutinitas tak terhindarkan bagi sebagian besar masyarakat kita yang menggantungkan kehidupannya di kota besar. Memang, indahnya lebaran jauh akan lebih terasa apabila kita rayakan bersama dengan keluarga tercinta.
Berbagai moda transportasi mudik kian hari makin beragam saja. Mulai dari menggunakan kendaraan umum, mengendarai mobil pribadi maupun sepeda motor yang semakin marak saja penggunanya.
Namun tahukah anda, detail kecil berikut seringkali terlupa terutama bagi anda pemudik yang mengendarai kendaraan/mobil pribadi. Dan acapkali, detail kecil ini berpotensi mendatangkan bahaya atau mungkin tilang dari Kepolisian saat anda terkena razia lalu lintas.


Kotak P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan). Yup, piranti kecil ini seringkali terlupa bahkan luput dari persiapan anda kan? Padahal, diakui atau tidak kotak ini memang sangat diperlukan dalam perjalanan. Bukannya mengharapkan hal yang tidak-tidak selama perjalanan. Namun, apa salahnya sedia payung sebelum hujan? Siapa tahu selama perjalanan tiba-tiba saja anda merasa pusing atau masuk angin? Tentu saja obat-obatan atau mungkin minyak kayu putih yang tersedia dalam kotak P3K anda akan sangat membantu.
Hal lain yang tak kalah pentingnya adalah segitiga pengaman mobil. Lagi-lagi, tujuan kita mempersiapkan segalanya adalah untuk berjaga-jaga bro sis.. Jangan sekalipun terbayang di pikiran anda bahwasannya dengan membawa detail-detail tersebut maka anda akan mengalami hal yang kurang mengenakkan.. Tidak, tentu saja tidak.. Naudzubillah…

image
Isi kotak P3K

So, kesimpulannya… Kotak P3K dan segitiga pengaman mobil nyatanya memang harus menjadi hal urgent yang harus anda persiapkan di mobil anda. Selain sebagai sarana untuk berjaga-jaga, semuanya juga demi keamanan anda saat bertemu razia..
Selamat mudik bro sis…. Tetap jaga konsentrasi, selalu utamakan safety riding dan jangan paksakan fisik anda jika memang sudah mengalami kelelahan.. Ingat, semakin anda memaksakan diri maka potensi human error kian terbuka… Ingatlah, keluarga anda menunggu di rumah.. Menunggu anda dengan seutuhnya… (MMz)
======================
Bro dan sis punya informasi seputar otomotif dan kehidupan? Share saja bareng motomazine di:
• email: motomazineblog@gmail.com
• facebook: motomazine.com
• twitter: @aguztino86
• BB: 524dbd4e
• IG: motomazineblog
• WA: 085233819298

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

4 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini