MotoGP: Lupakan Musim Lalu Rossi ingin Tampil 20% Lebih Ngotot di Home Race Misano Kali ini!

Diposting pada

image
Valentino Rossi pamerkan helm "Watch Out for Shark" Misano 2015

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis.. Setelah bertolak dari balap negeri Ratu Elizabeth pekan lalu, maka kali ini gelaran sirkus balap MotoGP bakal bertandang ke negeri Pizza, Italia. Tepatnya di sirkuit Marco Simoncelli Misano San Marino Italia. Balap akhir pekan nanti sekaligus menjadi home race bagi Valentino Rossi, yang saat ini sedang berebut titel juara bersaing dengan Marc Marquez.
Rossi yang ditanya perihal kesiapannya mengahdapi balap kandang tersebut menyebutkan jika dirinya akan berusaha setidaknya 20% lebih ngotot dibanding seri-seri sebelumnya. Tak hanya di Misano, sirkuit Italia lainnya yang dianggap Vale sebagai balapan kandang adalah Mugello. Namun hasil buruk yang menimpa YZR-M1 nya Juni lalu tentu menjadikan kenangan pahit yang tak pantas lagi untuk diingat.
Nah, menghadapi seri Misano 2016 kali ini sebenarnya Rossi juga dihadapkan dengan kenangan pahit musim 2015 lalu. Bagaimana tidak, The Doctor yang tampil begitu kuat sejak sesi FP1 hingga berhasil merebut pole position di sesi kualifikasi terpaksa harus memendam asa dalam-dalam akibat kegagalannya menapaki podium. Kala itu, gegara balapan flag to flag Rossi hanya mampu finish di posisi lima saja. Di belakang Marquez, Smith, Redding dan Loris Baz.

Balapan di sana (Misano) tentu akan sangat luar biasa. Sebab atmosfer penonton dan penggemar juga sangat kuat. Namun karena hal itu pula tentu tekanan yang aku terima juga bakal lebih besar juga. Oleh sebab itu aku akan berusaha 20% lebih dari biasanya

Tutur pebalap asal Tavulia ini.
Di musim ini, dengan segala peraturan baru yang diterapkan, baik penyeragaman ban Michelin, ECU tunggal Magneti Marelli, serta pemberian hak istimewa terhadap tim-tim baru nyatanya telah membuat jalannya balapan MotoGP jauh lebih seru. Tercatat hingga seri ke-13 di Misano nanti telah memunculkan tujuh pemenang berbeda. Sebut saja Marquez, Rossi, Lorenzo, Iannone, Jack Miller, Crutchlow dan yang terakhir Vinales di Inggris pekan lalu. Atas indikasi ini maka bisa dikatakan jikalau gap antar pebalap dan tim sekarang sudah tak selebar dulu lagi. Mulai bangkitnya Ducati dan bertambah cepatnya Suzuki dipadu semakin kompetitifnya tim-tim satelit seperti LCR Honda tentu menjadi catatan tersendiri pada MotoGP era 2016 ini. Tak terlepas tentunya dengan faktor cuaca, yang entah kenapa di tahun ini sepertinya hujan turun lebih sering sehingga memberikan kesempatan bagi tim-tim yang biasanya terkesan “smooth” tampil lebih berani dan agresif, sehingga mampu mendulang hasil gemilang.


Perebutan titel juara pun tak bisa begitu saja dianggap selesai. Meskipun Marquez dan Rossi terpaut jarak hingga 50 poin, namun dengan menyisakan lima balapan lagi bukan tak mungkin semua kemungkinan masih bisa terjadi.
Sebab alasan-alasan itulah maka tak heran kiranya jika Rossi masih tetap bersemangat mengejar ketertinggalannya atas Marquez.

Dalam balapan masih banyak kesempatan terbuka lebar. Dan aku akan tetap optimis untuk mengejar titel juara. Jika anda menyerah, maka lebih baik anda duduk saja di rumah.

Tutur Rossi seperti dikutip Crash.
So… Akan tetap menarik masbro mengikuti jalannya balap MotoGP musim ini.. Tim-tim yang semakin kompetitif, faktor luck dan cuaca, serta motivasi masing-masing pebalap nyatanya membuat MotoGP semakin menarik saja untuk diikuti. Pun begitu dengan Valentino Rossi, jelang balap di kampung halaman, The Doctor berjanji berusaha sekuat tenaga, bahkan akan lebih ngotot dari biasanya. FYI, sirkuit Misano hanya berjarak 10 km saja dengan Tavulia, dimana The Doctor tinggal bersama keluarga dan semua penggemarnya… (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “MotoGP: Lupakan Musim Lalu Rossi ingin Tampil 20% Lebih Ngotot di Home Race Misano Kali ini!

Tinggalkan Komentar di sini