Semakin Gamblang Bentuk Suzuki GSX-S150. Pakai Undercowl dan Kunci Kontak di Tangki Depan

Diposting pada 209 views

image
Bocoran GSX-S150 dari samping

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Suzuki berniat come back dengan menghadirkan sekaligus dua produk motor sport 150cc terbarunya. Dilabeli GSX-R150 untuk versi fairing dan GSX-S150 untuk model nakednya, Suzuki yakin motor ini bakal mampu fight back dengan para kompetitor yang lebih dulu telah berkompetisi di kelas ini.
Menyambung spyshot yang beberapa waktu lalu sempat dibocorkan ke jagad maya persepeda motoran tanah air, kali ini Laskar Suzuki kembali memaparkan bentukan utuh bodi samping GSX-S150. Yup, versi naked dari GSX-R150 ini sekarang tinggal menyisakan bentukan muka saja yang belum terlihat secara nyata.

Sekilas dari foto terlampir bisa kita simpulkan bahwa bodi belakang, roda, bentuk jok hingga knalpot sama plek dengan Suzuki GSX-R125/GSX-R150. Berbicara mengenai seat atau jok, yang cukup menarik dari GSX-S150 di sini adalah bentuk joknya yang sudah menganut model terpisah, selangkah lebih maju jika dibanding NVA maupun New CB150R yang masih menganut model jok tandem.
Beralih ke sisi depan, Suzuki lebih memilih plat besi sebagai bahan pembuat tangki bahan bakarnya. Lebih lanjut, masih menurut sumber yang sama, akan ada plastik di depan tangki sebagai cover rumah kunci kontak. Yup, artinya motor ini sudah menganut trend kompetitor yang memindahkan kontak ke area depan tangki. Selain itu sisi kiri dan kanan tangki juga dipermanis dengan tambahan shroud. Selain menambah kesan kekar sang motor, konon shroud ini juga berfungsi sebagai penangkap aliran angin guna menambah pendinginan pada radiator.
Beralih ke area mesin, seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, GSX-S150 ini bakal menggunakan mesin yang identik dengan Satria F150Fi. Hanya saja bakal dilakukan beberapa ubahan (remapping ECU, imho) untuk memuntahkan power yang lebih besar dibanding Satria demi mengakomodir bobot dan beban yang tentunya lebih gambot dibanding sang hyper underbone tersebut.
Untuk mempermanis tampilan, tak lupa Suzuki juga menyematkan undercowl. Selain sebagai penahan cipratan lumpur dari roda depan, undercowl ini juga berfungsi sebagai penyalur angin guna mendinginkan mesin, selain juga sebagai pemanis dan penambah kesan padat sang naked bike ini.
image
Bocoran Suzuki GSX-S150 tampak samping

Last.. Kabarnya Suzuki akan melaunching GSX-S150 berbarengan dengan GSX-R150 di pekan IMOS 2016 yang bakal digelar mulai tanggal 2-6 November mendatang.. So, sabar masbro ya.. Loyalis Suzuki.. Tinggal sak incrit lagi, dan duo jagoan terbaru Suzuki, GSX-S150 juga GSX-R150 bakal segera bisa anda pinang ke garasi rumah.. (MMz)
==============
Punya pertanyaan atau ingin berbagi informasi? Kirim saja ke:
• motomazineblog@gmail.com

17 thoughts on “Semakin Gamblang Bentuk Suzuki GSX-S150. Pakai Undercowl dan Kunci Kontak di Tangki Depan

Silahkan Komentarnya Kangbro