Seberapa Terang sih Nyala Single Headlamp Suzuki GSX-S150? Berikut Jawabannya…!!!

Diposting pada

Nyala lampu Suzuki GSX-S150

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Salah satu piranti krusial pada motor yang sangat kita perlukan kala riding di malam hari adalah lampu utama atau dalam bahasa Inggris disebut dengan headlamp. Berbicara masalah headlamp, sebelumnya bolehlah MMz share kepada anda semua, mengenai pengalaman MMz sendiri kala harus riding malam hari ditemani kuda besi yang dibekali dengan headlamp LED.


Tak perlu MMz sebutkan apa merk maupun nama motornya, namun yang pasti,selama perjalanan dari kota pahlawan menuju ke kota Reyog, saya seakan disiksa dengan nyala lampu yang tak begitu terang. Ditambah dengan gerimis yang mengguyur sukses membuat saya merem melek, bukan menyelami kenikmatan, melainkan harus mengatur pupil mata agar mampu tetap menjejak permukaan aspal dan tak terjerembab ke dalam lobang.

Intinya warna putih yang dihasilkan kurang fokus dan terlalu mendongak. Lantas bagaimana dengan Suzuki GSX-S150 ini? Apakah sama dengan motor yang MMz sebutkan di atas? Untuk menjawab rasa penasaran, tak hanya mengambil video maupun foto, namun MMz juga telah mengetes secara langsung bagaimana nyala lampu yang dihasilkan dari single headlamp yang dimiliki oleh Suzuki GSX-S150. Tak melulu menyusuri jalanan perkotaan, namun MMz juga sudah mengajak si GSX-S150 ini berjelajah ke kota Cete, Tulungagung.

Nyala lampu Suzuki GSX-S150

Jalur yang MMz ambil adalah via Trenggalek. Dan asal bro sis ketahui, jalanan di sana didominasi oleh tikungan serta jalanan yang membelah pegunungan. Wes bisa sampean bayangkan sendiri lah seperti apa gelapnya kala malam menjelang.

Singkat cerita, saat perjalanan pulang MMz dihadapkan dalam situasi gerimis ditambah dengan sedikit kabut di beberapa titik. Menyusuri jalanan pegunungan, penuh kelokan di jam 19.00 petang pasti terbayangkan sekali bro sis bagaimana gelap dan semrawutnya. Bagi anda yang seneng motoran, pasti paham benar dengan sikon seperti ini. Situasi dimana nyala lampu belum mampu menembus gelap sepenuhnya, namun jika kita tidak mengandalkan lampu tentu juga bakal dibuat kelabakan menentukan kemana arah jalanan.

Awalnya jujur MMZ sempat underestimate dengan headlamp single yang dicangkokkan pada Suzuki GSX-S150 ini. Dengan ukurannya yang bisa dibilang kecil MMz sempat ragu, apakah akan tetap melanjutkan perjalanan atau menunggu malam benar-benar datang agar kekuatan lampu utama untuk menembus pekat bekerja dengan semestinya. Bukannya apa-apa bro sis.. pengalaman sebelumnya lah yang sempat membuat MMz mempunyai pemikiran seperti itu.

Namun perlahan tapi pasti, si GSX-S150 ini terus saja MMz gelandang menyusuri meter demi meter jalanan yang mulai tertutupi kegelapan malam… Dan hasilnya bro sis.. mak ploonggg…  Mungkin begitu ungkapan tepatnya. Kekhawatiran akan kebingungan mencari jalan nyatanya termentahkan. Walaupun hanya dilengkapi dengan single headlamp LED yang tak terlalu lebar, namun nyatanya kinerja lampu utama Suzuki GSX-S150 ini patut diacungi jempol… Sorotan sinar yang dihasilkan ternyata cukup fokus… Dan seperti yang MMz bilang di atas, meskipun suasana sedang dilanda gerimis, namun saya tetap mampu menjelajah jalan dengan pasti.. Semua terlihat, mudah dan jelas. Bahkan kala malam makin menunjukkan pekatnya, saat itulah MMz justru semakin berani mengembangkan kecepatan…

Nyala lampu Suzuki GSX-S150

So.. kesimpulannya.. kekhawatiran akan kurang fokusnya nyala lampu pada Suzuki GSX-S150 ini nyatanya termentahkan begitu saja bro sis.. Meskipun hanya dibekali dengan lampu utama tunggal berukuran mini, namun penerangan yang diberikan nyatanya cukup jempolan.. Sampean gak perlu khawatir bakal terjeblos lubang.. Apalagi terjebak dalam kelamnya masa lalu… Dijamin pokoknya.. :mrgreen:

Untuk lebih jelasnya bisa sampean simak pada video berikut ini… (MMz)

Baca Juga:

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • motomazineblog@gmail.com

0 thoughts on “Seberapa Terang sih Nyala Single Headlamp Suzuki GSX-S150? Berikut Jawabannya…!!!

Tinggalkan Komentar di sini