MotoGP: Ini Alasannya kenapa Penting Untuk Rossi Kembali Meraih Podium di Jerman

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Valentino Rossi yang baru saja meraih kemenangan dramatis di balap seri Assen Minggu lalu menyatakan kesiapannya untuk kembali berlaga dan meraih poin maksimal di seri berikutnya, Sachsenring Jerman. Penting untuk meraih podium di sana, sebab kini Rossi juga masuk dalam daftar pembalap yang sedang berburu gelar juara dunia musim 2017 bersama Vinales, Marquez dan Dovisiozo.

Pasca terpelesetnya Vinales di Assen, Rossi yang mendulang poin penuh langsung beranjak ke posisi tiga dan hanya terpaut 7 poin atas Dovisiozo yang kini memimpin klasemen pembalap sementara. Rossi yang sempat diragukan mampu masuk dalam peta persaingan balap MotoGP musim 2017 akhirnya berhasil membuktikan bahwa di usia 38 tahun lajang asal Italia ini masih mampu meladeni keganasan rival-rival mudanya.

Meraih kemenangan di Assen bukan perkara mudah. Rossi yang akhirnya mendapat update dan memakai sasis baru sempat khawatir dengan cuaca di sirkuit yang menjadi “jajahan” The Doctor ini. Ia sempat mengatakan khawatir dengan cuaca. Rossi sangat berharap cuaca tetap panas atau bahkan hujan sekalian dari awal race. Bukan masalah tak piawai mengendalikan M1 di lintasan yang “unpredictable”, cuma doi sangat tidak ingin balapan berlangsung secara “flag to flag” gegara sasis baru yang disediakan Yamaha hanya ada satu buah. Artinya, jika Rossi berganti ke motor baru spek “basah”, itu artinya Vale harus menggeber motor dengan sasis lama. Motor yang membuatnya tertunduk lesu di Catalunya, dan tersungkur bingung di Le Mans.

Nah, jelang MotoGP Sachsenring akhir pekan ini The Doctor sangat berharap mampu tampil maksimal dengan sasis terbaru Yamaha-nya. Secara hasil sudah jelas, sasis itu berhasil mengantarkan Rossi menang di Belanda. So, akan sangat penting menguji sasis baru tersebut di lintasan yang berbeda. Di Jerman, lintasan stop and go dengan dominasi tikungan ke kiri.

“Berpikir tentang balapan di Jerman mendatang sejujurnya membuat saya bingung harus berharap apa. Kita sama-sama tahu dari trek satu ke trek berikutnya semua bisa berubah. Kita hanya harus mencari solusi terbaik untuk meraih hasil maksimal,” tutur Vale.

“Saya suka sirkuit Sachsenring. Sirkuit yang sama sekali berbeda dengan Assen. Sangat penting untuk kembali kompetitif di sana. Kami akan melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Pun begitu jalan pak tua untuk kembali podium atau bahkan menang di Sachsenring bukanlah sebuah perkara mudah. Ada Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang memegang rekor kemenangan terbanyak di Sachsenring sejak awal kehadirannya di MotoGP tahun 2013 silam. Karakter Honda RC213V juga sangat cocok dengan sirkuit ini. So, sebuah tugas berat bagi The Doctor untuk mampu menggeser dominasi Marquez, bahkan untuk hal ini Rossi harus bersaing dengan Vinales, Pedrosa, dan bahkan beberapa pembalap tim satelit yang makin ke sini semakin kompetitif saja.

So… Bagaimanapun tentu hasil poin maksimal Rossi di Sachsenring akan sangat penting dan berpengaruh besar terhadap peluangnya meraih gelar jurdun ke-10 kalinya.. Di musim ini tak boleh ada kesalahan, tak boleh ada kegagalan. Tak finish di Le Mans dan tampil buruk di Catalan adalah hal yang gak boleh terulang lagi jika tujuan utamanya adalah gelar juara dunia MotoGP musim 2017… (MMz)

Baca Juga

===============

Punya pertanyaan atau ingin berbagi pengalaman? Tulis saja di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di balap, motogp dan tag , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s