Saat yang lain Sibuk Test Ride Honda RC213V-S, Motomazine, Jatimotoblog dan Vlogger sudah lebih Dulu Asyik Touring Kemerdekaan Bareng MPM Honda Jatim

wp-image--247400226

Touring Kemerdekaan bareng MPM Honda Jatim

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Yup, saat yang lain sedang sibuk test ride Honda RC213V-S di Sentul sana (21/8/2017), Motomazine, mantemans Jatimotoblog dan Vlogger Jatim malah sudah asyik Touring Kemerdekaan menjelajah Surabaya-Blitar berkunjung ke makam proklamator sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia, Bapak Soekarno. Acara sebagai bentuk cinta tanah air ini disengkuyung sepenuhnya oleh PT. Mitra Pinasthika Mustika (MPM) Distributor Jatim.

Kenapa musti bawa-bawa yang tes Honda RC213V-S di Sentul? Jawabannya adalah, bahbah, salahe ora dijak…wkwkwk… Guyon masbro.. jangan diambil hati ya.. :mrgreen:

Touring Kemerdekaan MPM Honda Jatim bareng Blogger Jatimotoblog dan Vlogger

Yap, seperti yang sudah MMz tulis, tanggal 16-17 Agustus lalu (tepatnya hari Rabu-Kamis) kami dan rombongan sebanyak 16 peserta (blogger + vlogger) ditambah beberapa staf dari MPM Honda Distributor Jatim mengadakan Touring Kemerdekaan ke makam Bung Karno, Proklamator sekaligus Presiden pertama Republik Indonesia di Blitar.

Baca:

Touring Kemerdekaan MPM Honda Jatim bareng Blogger dan Vlogger. Wujud Nasionalisme serta Cinta NKRI

Mengambil titik kumpul di MPM LC Sedati, rombongan touring kemerdekaan diberangkatkan pada pukul 19.00 WIB setelah sebelumnya didahului dengan stretching dan doa bersama. Satu pesan penting, stretching atau peregangan sangat berguna saat kita hendak melakukan perjalanan jauh. Baik menyetir mobil maupun berkendara sepeda motor. Sebab dengan melemaskan otot-otot leher, tangan dan kaki diharapkan reflek terhadap gas, rem serta kemudi akan jauh lebih cepat dan baik.

wp-image-1415576108

Stretching/peregangan sebelum riding

Kendaraan yang digunakan dalam Touring Kemerdekaan kali ini tersedia dalam 3 jenis. Semuanya disediakan oleh PT. MPM Honda Jatim meliputi 7 unit Honda Supra GTR150, 6 unit New Honda CB150R dan 3 unit New Honda CBR150R. Semuanya merupakan unit test ride yang sudah diurus kelegalan surat jalannya untuk digunakan riding luar kota.

Perjalanan Touring Kemerdekaan ini mengambil route dari Sidoarjo melewati Porong, Pandaan, Lawang, Arjosari hingga akhirnya finish di Malang kota. Sebelum bertolak ke hotel, semua anggota rombongan dibelokkan ke Ria Djenaka Resto, di daerah Blimbing Ngalam untuk makan malam dan mengobati dingin yang menusuk. Terutama saat perjalanan Pandaan-Lawang, beugh…. warbiyazah tenan masbro dinginnya…

wp-image-969530449

pasca makan malam di Ria Djenaka

Selesai makan malam semua rombongan kemudian melanjutkan perjalanan ke Hotel Ibis, masih di daerah Blimbing untuk istirahat. Skip, udah gak usah tanya ngapain aja kita di hotel… :mrgreen: tetep, #CaRI_aMaN kok masbro..hehe

Kamis pagi (178/2017) tiba… pasca sarapan, persiapan, stretching dan berdoa rombongan pun kembali melanjutkan perjalanan menuju makam Bung Karno di Blitar. Berangkat pukul 09.00, sekitar pukul 11.00 rombongan sudah sampai di lokasi makam. Setelah sebelumnya rehat sejenak di daerah wisata (rest area) bendungan Karangkates.

wp-image-1118266485

Sering-sering istirahat untuk menjaga stamina dan konsentrasi

Sampai di makam Bung Karno rombongan langsung diarahkan untuk masuk,melihat-lihat beberapa memorabilia di dalam museum dan pada akhirnya langsung berziarah menebar bunga (nyekar) di makam proklamator kita ini.

Asli, rasa bangga dan trenyuh bercampur menjadi satu masbro.. Bisa berkunjung langsung ke makam pencetus Proklamasi Kemerdekaan RI di saat Indonesia merayakan hari jadinya ke 72. Selain excited dengan makamnya yang begitu banyak peziarah, ternyata kami juga datang di saat yang tepat. Sebab dahulu kala makam Bapak Proklamator ini ditutup kaca dan pernah juga diberi pembatas pagar, sehingga peziarah tak bisa mendekat (cerita dari bapak juru kunci yang sempat ngobrol dengan MMz)

wp-image-1095463487

“Nyekar” di makam Bung Karno

Selesai berziarah di makam Bapak Soekarno, rombongan pun melipir untuk kembali ke Surabaya. Jalur yang diambil adalah Blitar-Malang via Wlingi. Kenapa lewat Wlingi? Yap,sebab di sana kami kembali akan beristirahat di dealer Marga Kartika, Wlingi.

Luar biasa masbro sambutan dealer Marga Kartika Honda Wlingi, Blitar. Selain menyediakan makan siang untuk kami (matursuwun Pak Indra selaku Owner Marga Kartika), dealer yang juga ditunjuk sebagai salah satu dealer Wing ini juga langsung mengerahkan mekanik-mekaniknya untuk memeriksa motor-motor peserta Touring Kemerdekaan. Memastikan semua part normal dan bekerja secara optimal.

wp-image--1630666987

handal dan cekatannya para mekanik memeriksa dan menservis motor-motor yang digunakan untuk touring

Menjelang pukul 3 sore rombongan pun beranjak dari dealer Marga Kartika Honda Wlingi. Meskipun mendung sudah bergelayut, namun alhamdulillah cuaca mendukung hingga kami sampai di Pandaan, tepatnya di ayam goreng Bu Sri. Ya, di sanalah kami makan malam mengisi perut yang kembali keroncongan pasca terkuras menjadi keringat saat jalani rute Blitar-Pandaan.

Baca juga:

‘Fun Touring’ Blogger bareng MPM Honda Sambangi Pantai Pasir Putih Situbondo (Part 1)

Selesai makan malam rombongan pun melanjutkan perjalanan ke MPM Honda Distributor Sedati, Sidoarjo. Cahaya remang malam ditambah lalu lintas yang, beugh…jian semrawut masbro… Podho royokan dalan dewe-dewe, membuat perjalanan petang itu layaknya bermain game Traffic Rider di kehidupan nyata. Intinya, sedetik saja anda meleng, bahaya wes… padahal kecepatan kami juga masih masuk dalam ambang kewajaran berkendara.

wp-image--1054046554

habis makan malam di ayam goreng Bu Sri saat hendak melanjutkan perjalanan ke Surabaya

Setelah melalui satu jam perjalanan, sekitar pukul 20.00 Kamis malam rombongan pun tiba dengan selamat di PT. MPM Honda Distributor LC Sedati. Alhamdulillah… pasca beberapa saat melepas penat, satu persatu rombongan pun meninggalkan tempat acara setelah sebelumnya merayakan keberhasilan Touring Kemerdekaan dua hari kami dengan melempar jaket sebagai simbol penutupan acara.

wp-image--187775682

kalau mahasiswa lempar topi, kami lempar jaket

Last… terima kasih kepada PT. MPM Honda Jatim yang telah mengajak kami untuk ikut berpartisipasi dalam Touring Kemerdekaan HUT RI ke-72 tahun 2017 ini.. tak lupa, terima kasih juga karena MMz dkk. (4K) diberikan tumpangan ke terminal Purabaya untuk selanjutnya ngebus mania menuju my lovely city, Ponorogo…  🙂 (MMz)

===============

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di New Bike, serba-serbi, test ride, umum dan tag , , , , , , , , , . Tandai permalink.

5 Balasan ke Saat yang lain Sibuk Test Ride Honda RC213V-S, Motomazine, Jatimotoblog dan Vlogger sudah lebih Dulu Asyik Touring Kemerdekaan Bareng MPM Honda Jatim

  1. PotretBikers berkata:

    Kenapa musti bawa-bawa yang tes Honda RC213V-S di Sentul? Jawabannya adalah, bahbah, salahe ora dijak…wkwkwk… Guyon masbro.. jangan diambil hati ya.. :mrgreen:
    —————————————-
    **Pertinyiinyi : Emang dirimu gak menang, padahal kan wes daftar di OnLine kapan hari iku pak?? 🙄 😆

    Suka

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s