Wajar Minat ke Sport Fairing 250cc Menurun. Kata Petinggi Yamaha Tren Pasar sudah Bergeser

Tren pasar motor sport 250cc makin ke sini semakin menurun akibat pergeseran kebutuhan

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Tren terhadap motor sport 250cc mulai menurun seiring dengan makin beragamnya pilihan motor yang lebih praktis, skutik misalnya. Hal ini dikemukakan oleh Hendri Wijaya selaku GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela-sela peluncuran New Yamaha Fino, Sabtu (30/9/2017).

Saya melihatnya sih konsumen sudah mulai bergeser ya kebutuhannya, trennya berubah. Saat ini konsumen lebih banyak mencari yang model skutik, apalagi melihat jalanan Jakarta sekarang ini, lagi sedang-sedangnya pembangunan sehingga macetnya lumayan,” ujar Hendri.

Data ini senada dengan catatan dari Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) yang menyebutkan jika penjualan sepeda motor khususnya sport fairing 250cc memang mengalami penurunan. Baik Yamaha R25, Honda CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250.

Baca juga:

Lebih lanjut Hendri juga menyebutkan jika dewasa ini pemilih motor sport fairing, khususnya 250cc up memang menyasar pada biker-biker yang hobi dan antusias terhadap motor sport.

Sementara bagi biker yang sudah berkeluarga tentu akan sedikit bergeser akibat kebutuhan. Karena harus lebih berorientasi terhadap tujuan hidup, kepraktisan dan kemudahan tentu mereka akan lebih memilih motor matic sebagai kendaraan operasional.

Terlebih sekarang Yamaha sudah menghadirkan NMAX 155 atau bahkan XMAX 250 yang mampu mengakomodir kebutuhan akan motor praktis berpadu dengan hobi terhadap motor berkubikasi besar.

Skutik itu kan lebih nyaman, apalagi di jalan macet. Mereka yang berkeluarga kan pengennya nyaman buat boncengan juga. Kalaupun mau jauh juga sudah enak, apalagi sudah ada pilihan mesin besar jadi semuanya terpenuhi,” tambah Hendri.

Biker dengan keluarga yang akhirnya lebih memilih motor matic sebagai mitra dalam berkomuter

So… Atas dasar itulah akhirnya kebutuhan biker tanah air terhadap motor sport fairing 250cc makin ke sini semakin menurun populasinya. Bukan karena kualitas yang makin menurun, bukan karena kesulitan ekonomi, namun karena life style yang memang lebih mengarah pada kepraktisan. Kalau menurut sampean gimana masbro? (mmz)

================

Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: 524dbd4e
Iklan

Tentang motomazine

Pecinta Dunia Otomotif yang sedang belajar sharing di dunia maya.Apapun asalkan berhubungan dengan mesin, roda dua, roda empat pebalap, dan kehidupan manusia akan selalu senang untuk saya perbincangkan
Pos ini dipublikasikan di serba-serbi, umum dan tag , , , , , , , , . Tandai permalink.

Silahkan berkomentar.. Monggo...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s