Zarco: "Rossi dan Marquez datang dari Planet lain!"

oleh

Zarco saat berduel dengan Marquez dan Rossi untuk posisi terdepan di MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017)

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis… Pembalap Monster Tech3 Yamaha Johann Zarco akhirnya angkat bicara soal performa dua seniornya di MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez. Pembalap rookie MotoGP ini mengatakan Rossi dan Marquez berasal dari planet lain.

Yup, pernyataan Zarco ini muncul pasca dirinya terlibat pertarungan sengit melawan Rossi, Marquez, Vinales dan Iannone. Meskipun begitu, ia fokus pada dua seniornya tersebut. Yang akhirnya berhasil merebut posisi satu dan dua di balapan seri Phillip Island, Australia.

Baca juga:

Zarco yang pada akhirnya harus puas berada di posisi empat pasca dilewati Vinales di detik-detik akhir balap menyebutkan jika Rossi dan Marquez sangat kuat saat jalani balap. Berkali-kali Zarco berusaha melewati Rossi, namun lagi-lagi, pembalap asal Italia itu mampu mengovertake nya kembali.

“Saya merasa baik di belakang Valentino. Dia pembalap yang kuat. Dia mengerem sangat kuat dan telat. Dia juga pintar dengan selalu menutup jalur. Saya mencoba mengambil sisi luar tikungan untuk berakselerasi, namun di akhir saya malah finish posisi empat,” ucap Zarco.

Sejak bendera start dikibarkan lima bahkan 7 pembalap terdepan terus silih berganti memimpin jalannya balap. Termasuk Zarco. Meskipun hanya finish keempat, namun pembalap asal Prancis ini sama sekali tak menyesali hasil akhirnya. Dia justru sangat memuji performa Rossi dan Marquez.

Rossi dan Zarco terlibat saling senggol

“Saya sudah melihat sebelumnya. Namun sekarang saya bisa mengatakan, mereka (Rossi dan Vinales) datang dari planet berbeda. Mereka mampu mengatur dan menganalisis apa yang terjadi di lintasan dengan kecepatan motor seperti ini. Jadi ini sangatlah luar biasa,”imbuh Zarco.

Jika kita menilik perkataan Zarco rasanya memang tak berlebihan jika ia menyebut Rossi dan Marquez berasal dari planet berbeda. Tak salah penikmat MotoGP menyebut mereka sebagai alien.

 

Bagi anda yang suka bermain balap MotoGP di Playstation, pasti sudah sangat hafal dengan karakter sirkuit Phillip Island. Sirkuitnya mengalir dan memaksa pembalap terus bermain di kecepatan tinggi. Kalau tidak salah hanya ada dua tikungan patah dan di hairpin. Lupa namanya, mungkin ada yang tahu?

Last..ditanya strategi apa yang akan dipakai saat jalani balap MotoGP Sepang Minggu nantiz Zarco hanya berujar kalau dia ingin tetap percaya diri.

“Saya tak menyangka bisa begitu kuat di Australia. Jadi di Malaysia saya akan berusaha sebaik mungkin dan yang pasti harus tetap percaya diri.” Tutupnya… (mmz)

==============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

2 thoughts on “Zarco: "Rossi dan Marquez datang dari Planet lain!"

Silahkan Berkomentar di bawah sini