Cara Mudah Atur Sorot Lampu New Honda CB150R SF

oleh


wp-image-2101407834
Cara mudah setel sorot lampu New Honda CB150R SF

Motomazine.com – Salam safety riding bro sis…. Berikut motomazine bagikan tips bagaimana mengatur sorot lampu New Honda CB150R SF. Tips ini muncul akibat seringnya motomazine berpapasan dengan beberapa biker NCB150R yang tanpa sengaja headlampnya terlalu mendongak sehingga menyiksa penglihatan rider dari arah berlawanan.

Sebagai pengguna New Honda CB150R yang penasaran akan hal ini, tiap riding malam mmz pasti sempatkan untuk “niteni” rider atau driver dari arah berlawanan. Maksutnya untuk mengetahui sekaligus melakukan kroscek apakah mereka memberikan lampu tembak/high beam sebagai tanda jika lampu si SABRI (nama untuk NCB150R motomazine) terlalu dongak sehingga menyilaukan mereka.

Baca juga:

Namun alhamdulillah, selama night riding tak ada satupun pengendara dari arah berlawanan yang memberikan isyarat lampu “dim” kepada mmz. Artinya si SABRI aman jaya, headlampnya tak over ndongak.

Meskipun begitu, kejadian yang justru terkadang mmz alami tatkala berpapasan dengan sesama rider NCB150R ini membuat mmz tergerak membagikan cara/tips setel sorot lampu New Honda CB150R SF. Sebelum eksekusi pastikan anda sudah mengantongi beberapa tool yang diperlukan untuk melakukan pekerjaan ini. Alat yang diperlukan sangat sederhana kok sam. Cukup siapkan obeng plus (+) atau sering disebut obeng kembang panjang yang tak terlalu besar. Iya..kalau terlalu gedhe entar lubangnya gak muat… :mrgreen:

wp-image-1355634375
Obeng (+) yang harus disiapkan

Langsung saja, berikut cara setel sorot lampu New Honda CB150R SF:

  1. Seperti yang sudah tertulis di atas, siapkan obeng plus panjang sedang
  2. Temukan lubang setelan lampu di bawah headlamp agak ke belakang
  3. Setelah ketemu masukkan obeng plus dan pastikan anda merasakan baut berkepala plus
  4. Putar searah jarum jam ( ke kanan) untuk membuat lampu lebih jauh/ndongak
  5.  Untuk membuat sorot lampu lebih merunduk, lakukan kebalikan dari nomor 4. Putar obeng melawan arah jarum jam (ke kiri)
  6. Setelah dirasa cukup, untuk memastikannya coba lakukan tes jalan. Jika sorot lampu NCB150R anda dirasa masih terlalu mendongak atau merunduk, tinggal ulangi poin nomor 4 dan 5.
wp-image-283498640
lubang di bawah  headlamp untuk menyetel sorot lampu NCB150R SF

Last.. itulah masbro tips mudah setel sorot lampu New Honda CB150R SF. Mudah dan bisa anda lakukan sendiri di rumah. Oh ya, untuk hasil lebih maskimal sebaiknya penyetelan sorot lampu NCB150R ini anda lakukan malam hari… Semoga berguna… (mmz)

===============
Lebih dekat dengan Motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
  • WA: 085233819298
  • BB: D8DCFC9A

4 thoughts on “Cara Mudah Atur Sorot Lampu New Honda CB150R SF

Silahkan Berkomentar di bawah sini